Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Selamat Kepada teman - teman UKM Pencak Silat Perisai Diri Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, yang berhasil membawa pulang Piala Presiden RI di Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi ke 24 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tanggal 22 - 27 November 2013. 

JUARA I (Nanang Darto Jadmiko) - Tunggal Versi IPSI Putra

JUARA III (Abil Kamil, Moh. Rizal, Moh. Taufiq.RH) Kerapian Teknik Beregu Senjata Bebas Putra

JUARA III (Frengky Ikhsan Nugraha) Serang Hindar Tingkat Dasar Putra

JUARA III (Saiful Arifin) Fight IPSI Kelas B Putra

JUARA III (Hengky Ikhsan Wibawa) Fight IPSI Kelas A Putra

[cerita singkat]

Awal kemenangan kami adalah buah dari latihan  rutin  setiap malam UNIPA ngagel porsi latihan pun luar biasa, selama 4 jam kami berlatih dan berhenti istirahat hanya sekali saja. Latihan pagi dan malam selama bulan Oktober pun menjadi menu utama, karantina oleh senior PD(Perisai Diri) juga menjadi daftar dari menu utama latihan kami seluruh Atlet Kejurnas guna memfokuskan teknik kami dan hasil yang di dapat sangat memuaskan,

Kami berangkat pada tanggal 20 November 2013 menggunakan kereta api dari stasiun Gubeng-Surabaya. Semangat menjadi juara terus berkobar didalam diri kami selama perjalanan menuju UIN Jakarta. Kami tiba di UIN Jakarta pada tanggal 21 November 2013 dan kami disambut oleh panitia Kejurnas untuk diantar ke Hotel tempat menginap para atlit Kejurnas Seluruh Indonesia.


Tanggal 22 November 2013 pun tiba dan saatnya kami Melangkah menerjang kedepan meraih kemenangan.

(Juara 3 kategori Tanding IPSI Kelas A Putra)

Lawan teberat UNIPA di Kejurnas dalam kategori tanding adalah Universitas Pajajaran, sebelum melawan UNPAD di  kelas A kategori tanding, UNIPA berhasil mengalahkan salah satu kontingen KALTIM dan Universitas Pendidikan Indonesia.

 

(Juara 3 Kelas B Putra kategori Tanding IPSI)

Di kelas B putra  UNIPA berhasil mengalahkan UGM, dan UNES, namun saying selanjutnya kalah dengan kontingen UNEJ, walaupun akhirnya UNIPA bisa meraih juara 3.

 

(Juara 1 tunggal IPSI putra)

Di kategori seni tunggal Kontingen UNIPA berhasil meraih emas stelah berhasil mengalahkan - lain dengan gerakan yang indah.

 

(Juara 3 Beregu senjata bebas putra)

Dalam ketegori keindahan gerak teknik Perisai Diri UNIPA berhasil meraih jura 3 dan berhasil mengalahkan dari kontingen UNESA, UNAIR dan AKIP (Akademi Pemasyarakatan)

 

(Juara 3 Serang Hindar Kelas A Putra)

Di kelas Serang Hindar UNIPA dikalahkan secara mutlak oleh kontingen UNESA yang berhasil menyarangkan tendangan sabit telak di perut atlit UNIPA, walaupun mengalami cedera berart UNIPA masih bias membawa pulang medali Perunggu.

 

Semoga dengan ini makin termotivasi juga rekan rekan UKM lain untuk mengejar prestasi baik dibidang Pendidikan dan non pendidikan. SEMANGAT PAGI .


  • Akademik
  • Humas