Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Salam Simbolik: Setelah kuliah umum usai mereka mengucapkan salam simbolik Univ. PGRI Adi Buana Surabaya “Semangat Pagi” dengan menggenggamkan tangan. Dari kiri  Prof. Dr. H. M. Surya, Prof. Takao Mimura (Japan), Dr. Benhard Jenschke (Jerman), Siyaswati, M.Pd dan Boy Sudarmadji, M.Pd, siap untuk menjadi leader dalam pendidikan.

          Dalam mengembangkan pendidikan di Univ. PGRI Adi Buana Surabaya, banyak hal yang ditempuh salah satunya melalui kuliah umum dengan menghadirkan akademisi dari luar negeri dan dalam negeri. Hal ini dilakukan agar mahasiswa mampu menyerap ilmu sekaligus dapat dijadikan sebagai bahan perbandingan.

Pada hari Sabtu, tanggal (6/7) kemarin sekitar 200 siswa dari berbagai jurusan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) datang berduyun-duyun ke kampus Menanggal lt.3 Kebidanan untuk menghadiri acara tersebut. Acara yang di kemas dengan sederhana dan santai seperti talk show ini mampu membuat peserta menganga dengan paparan materi yang di sampaikan Mr. Takao Mimura dan Mr. Benhard.

            Mr. Takao Mimura membicarakan tentang permasalahan dalam sekolah tingkat SMA-sederajat, bagaimana pembelajarannya, dan bagaimana pencapaian prestasi setelah adanya bimbingan konseling. Kepercayaan pada pilihan siswa terhadap apa yang dipelajari sangat mendukung proses pembelajaran. Sementara itu, bimbingan konseling sangat berpengaruh untuk sekadar meningkatkan rasa percaya diri mereka bukan menggampangkan sesuatu.  

            Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh untuk kedepannya, sehingga mahasiswa harus tahu sebelum menentukan pilihan akan kemana setelah ini. Bimbingan disini merujuk pada peningkatan prestasi yang mungkin menurun karena sesuatu.

            Dalam sesi termin pertanyaan Mr. Benhard memberikan penguatan kepada permasalahan siswa. Banyak hal yang mendukung siswa sulit dalam menentukan pilihan setelah lulus. Baik Indonesia dan German tidak jauh beda permasalahannya, semua itu membutuhkan peranan bimbingan ini dalam menyelesaikan, “tukasnya. *Unipasby.

            Menurut maya, dia sangat senang dengan kedatangan pembicara dari luar negeri, saya bisa tahu bagaimana perbedaan pengajaran disana dan di Indonesia. Saya harap Universitas lebih sering membuat acara seperti ini untuk mahasiswa. Tukasnya dengan nada semangat.

*Unipasby.


  • Akademik
  • Humas