Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

KOLABORASI: Foto bersama dengan para narasumber, kiri Prof. Takao Mimura (Japan), Dr. Benhard Jenschke (German), Drs. H. Sutijono, MM (Rektor Unipa Surabaya), Prof. Dr. H. M. Surya, Dr. Lui Hah Wah Elena (Singapore) dan Dr. M. Ramli, M. A.

    Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya kembali menggelar seminar Internasional dengan menggandeng narasumber dari Japan, German, dan Singapore. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan karir di era baru. Hal itu di ungkapkan oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. H. Sutijono, MM dalam Opening Ceremony The International Conference On New Careers In New Era Di Hotel Equator Surabaya, Jumat (5/7) kemarin.

    “Sebagai tuan rumah dalam acara ini, Drs. H. Sutijono MM Rektor Univ. PGRI Adi Buana Surabaya, mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang di berikan. Kedatangannya pada seminar ini merupakan sebuah kehormatan bagi Unipa Surabaya.

    Menurut Dr. Hartono M.Si, karir itu on maka dari itu semua pendidikan masuk di dalamnya. Materi tidak hanya pada karir tetapi bimbingan konseling juga masuk didalamnya sebagai pendukung.

    “Tema “On New Career In New Era” yang di sajikan oleh narasumber dari luar negeri tersebut mampu memikat para peserta yang hadir, sekitar 200 peserta yang datang dari berbagai penjuru, diantaranya, Kayumi dari Japan, Bandung, Garut, Stain kerinci, Kediri dan Unipa sendiri. Mereka berlatar belakang dosen, guru, dan mahasiswa Pascasarjana.

    Seminar ini merupakan suatu langkah konkrit yang ditempuh Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, untuk melebarkan sayap di kanca Internasional, sebagai tindak lanjutnya akan dibuat Prociding dan MOU atau kerjasama dengan Negara tersebut. Kerjasama ini penting untuk perkembangan karir di masa depan. Sementara itu, kerjasama ini dapat meningkatkan kredibilitas kampus dan mendukung akreditasi, “tukas, Husni Abdillah, M.Pd.

    Menurut Husni, kegiatan seminar ini akan diselenggarakan selama dua hari, hari Jumat s.d Sabtu tanggal 5-6 Juli 2013 di Hotel Equator. Hari pertama ada opening ceremony dan seminar konferensi (diskusi panel) dari  Prof. Takao Mimura (Japan), Dr. Benhard Jenschke (German), dan Dr. Lui Hah Wah Elena (Singapore).

    “Untuk hari kedua, kegiatannya ada pararel sesi yang nantinya akan dibagi kedalam dua kelompok dan dua ruang secara bersamaan. Paralel 1 oleh Prof. Dr. H. Iskandar Wiryokusumo, M.sc. dan parallel 2 oleh Prof. Dr. H. M. surya dan di dukung oleh pembicara lain dari Unipa, Unesa dan Kediri.

     Diantara tema yang di angkat adalah Asessment Kualitatif dalam bimbingan karir, permasalahan guru dalam pembelajaran dan bagaimana bimbingan konseling menjadi salah satu alternative untuk meningkatkan prestasi siswa.

     Secara keseluruhan semua kegiatan berjalan dengan lancar, materi tersampaikan dengan baik walaupun keterbatasan bahasa tetapi dengan adanya transleter bahasa memudahkan dalam pemahaman. Hanya saja dalam sesi tanya jawab waktu yang diberikan hanya lima menit sehingga kurang maksimal dalam pemaparan. *Unipasby.


  • Akademik
  • Humas