Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SSB UNIPA U-15: siswa yang lolos ke club Persik Kediri Junior. Sebelah kiri Tomi (72), Rizki Pratama (26), coach Hendro, kanan Masduki Zakaria (44), dan Deri Rachmad (25)

         Mengesankan kata yang tepat untuk melukiskan U-15 SSB Unipa Surabaya, dibawah pembinaan coach Hendro para bintang lapangan ini meraih prestasi yang luar biasa yang bikin bangga Unipa Surabaya dan tim SSB tentunya. Semangat yang tak kunjung padam dalam berlatih mengantarkan  empat siswa dari SSB U-15 lolos seleksi artinya mereka diterima masuk tim PERSIK KEDIRI JUNIOR. Rencananya Rektor Unipa Surabaya, Drs. H. Sutijno, MM akan memberangkatkan mereka, Jumat tanggal (5/7).  

            Melalui perjuangan yang panjang untuk masuk Club Persik Junior ini, hampir 2 bulan kami ikut seleksi dan rival kami juga tak kalah hebat, mereka juga dari club SSB yang unggulan, tapi kami beruntung dewi fortuna berada di pihak kami, “tukas ke empat bocah berprestasi ini diantaranya, Deri Rachmad striker nomor punggung (25 ), Rizki Pratama gelandang serang  (26), Masduki Zakaria striker  (44), dan Tomi gelandang (72).

            Tetapi sayang sekali Deri rachmad sang striker andalan ini tiba-tiba mengundurkan diri dan tidak bisa bergabung dengan teman-temannya, bukan karena dia di black list dari club tetapi kondisi keluarga yang tidak mampu mengantarkannya sampai disana. Deri harus menelan dalam-dalam keinginannya masuk tim persik junior, menurutnya, mungkin tidak sekarang, masih banyak kesempatan dan waktu yang ada ini akan saya gunakan untuk berlatih mengasah kemampuan saya dan suatu saat nanti semoga Tuhan mengizinkan saya untuk mengikuti jejak kak Ari dan lainnya yang sudah menjadi pemain di tim besar itu, “tukasnya.

            Sementara itu, coach Hendro yang tak bisa membendung rasa bangga meneteskan air mata haru atas keberhasilan anak-anak didiknya, dari kecil mereka saya bina, dari tak bisa menendang hingga mereka menjadi bisa, sebentar lagi mereka akan berangkat ke Kediri dan menjalani hidup di asrama sebagai pemain junior yang sebenarnya. Semoga ini menjadi awal karir mereka di dunia persepakbolaan Indonesia. Untuk anakku Deri janganlah pesimis terus berlatih suatu saat akan kamu dapat yang kamu inginkan.

            Dengan memakai seragam SSB Unipa Surabaya yang berwarna biru, mereka berangkat dengan seberkas harapan mampu menjadi pemain terbaik yang bisa di banggakan oleh orang tua, dan club yang menaungi mereka.

            Prestasi mereka dan kakak-kakak diatasnya yang juga lolos masuk tim besar semoga tidak hanya mengukir sejarah prestasi SSB  U-15 Unipa Surabaya, tetapi menjadi cambuk bagi anak-anak yang lain agar lebih giat berlatih apalagi untuk sparing/uji coba kemampuan tukas pelatih yang sudah tidak muda lagi ini. *Unipasby.


  • Akademik
  • Humas