Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SURABAYA- Konsistensi para aktivis Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dipertaruhkan. Mereka ingin membuktikan bahwa dengan berkolaborasi bisa menciptakan kegiatan yang luar biasa. Sabtu (9/3) kemarin mereka menggelar acara yang menggaet siswa SMA/SMK sederajat.

Persiapan acara ini kurang lebih 1,5 bulan, tidak ada kendala yang berarti dalam proses maupun pelaksanaanya, sekalipun kegiatan ini gabungan dari 10 Prodi di Universitas,  tetapi bisa menyatukan persepsi. Sehingga tercipta 4  lomba diantaranya, lomba Rias dan Fashion, Karikatur, Musikalisasi Puisi dan Finger Painting. Acara ini berpusat di kampus II Menanggal.

Tentunya kesuksesan acara ini tak lepas dari sponsor yang ikut meramaikan acara ini, selain Universitas,  Bank BRI dan Viva cosmetic juga ikut berpartisipasi. “Terang Tini Renan salah satu juri rias dan fashion dari Viva cosmetic,  “peserta yang mengikuti acara ini luar biasa sekalipun masih di tingkat pemula, paham benar dengan tema yang diangkat panitia “beauty princess” mewakili rias dan kostum model. Acara seperti ini seharusnya lebih sering dilaksanakan, semangat positif  kedepan harus dikemas lebih rapi lagi supaya kelihatan lebih cantik, acara ini salah satu terobosan untuk promosi kampus di kalangan siswa SMA/SMK sederajat.

“Menurut Debi salah satu peserta fashion SMA Wahid Hasyim, sewaktu membaca selebaran saya langsung tertarik dan ingin ikut, selain mewakili sekolah bisa menyalurkan hobi saya di bidang fashion harapan menang pasti ada tapi pengalaman itu lebih berharga di usia kita untuk bekal di masa mendatang.

Ditemui saat mengawasi lomba karikatur Septi ketum Himasera juga ikut angkat bicara, “tujuan digelarnya acara ini untuk mengenal jauh karakter dunia seni, karena seni sendiri tidak terbatas pada gambar dan lukis saja tapi semua lomba disini ada sangkut paut dengan seni, serta menggali sejauh mana imajinasi seni siswa SMA/SMK,  kita peduli dan kita beri wadah untuk menyalurkannya, dan juga menciptakan bibit unggul untuk generasi yang positif melalui kegiatan yang positif.  

Pengumuman pemenang lomba diumumkan keesokan harinya, pada acara  jalan sehat, acara ini didukung oleh Retor III dan seluruh civitas kampus. Mahasiswa unipa punya talent untuk meramaikan, Rere sang  pesulappun juga ikut berpartisipasi. Juara I dan II fashion diraih oleh siswa SMA Wahid Hasyim, Musikalisasi Puisi juara I diraih  oleh MA Bilingual dan Juara II oleh SMK Tanwir, Karikatur juara I oleh SMK YPM 3 Taman Sidoarjo dan juara II SMA Suryo Nugroho Sby, dan Finger Painting juara I oleh SMA Bhayangkari 3 dan Juara II oleh SMK PGRI 1 Sidoarjo. Selamat untuk pemenang. Kiprah Kamil ketupel acara membuahkan hasil, kegiatan kolaborasi berjalan tanpa hambatan.

*Unipasby


  • Akademik
  • Humas