Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

TEKEN MOU- Penandatangan naskah kerjasama antara Klinik Usada Utama dan BPJS.

 

Kerjasama Klinik Usada Utama dan BPJS Kesehatan

Surabaya-  Klinik Utama Rawat Inap Usada Buana melakukan kerjasama dengan BPJS kesehatan. Dalam kerjasama ini dilakukan penandatanganan antara BPJS kesehatan dengan Direktur Klinik Usada Buana Surabaya.  Hadir dalam acara tersebut Rektor UNIPA Surabaya Dr M Subandowo MS, Prof Dr Iskandar Wiryokusumo selaku Ketua PPLP PT PGRI Surabaya dan Drs Sutijono MM selaku Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya serta lurah setempat. Senin, (9/3).

 

Kerjasama yang dilakukan dengan BPJS kesehatan ini guna mempermudah masyarakat umum untuk melakukan perawatan di klinik tersebut dengan menggunakan kartu BPJS kesehatan. Sejak didirikan pada tahun 2016 lalu, Klinik Utama Rawat Inap Usada Buana belum bisa melayani pasien yang ingin berobat menggunakan kartu BPJS kesehatan. Namun saat ini, pasien atau masyarakat umum sudah bisa memanfaatkan kartu BPJS untuk berobat di Klinik Utama Rawat Inap Usada Buana.

 

Dinata Mihardja Kepala BPJS Kesehatan cabang Surabaya menyebutkan, bahwa pihak BPJS menyambut baik adanya kerjasama tersebut. Selain itu, pasien yang menggunakan kartu BPJS meski ada kenaikan tarif, tidak ada penurunan kelas bagi masyarakat secara signifikan.

 

 

Sementara itu, Badan penyelenggara Universitas PGRI Adi Buana menyebutkan, bahwa klinik yang berdiri sejak tahun 2016 ini diharapkan bisa dipergunakan untuk masyarakat umum maupun melayani internal universitas. “Selain itu,  untuk kesiapan Klinik Utama Rawat Inap Usada Buana sendiri terkait dengan fasilitas sudah cukup mewadahi seperti kamar kelas satu, kelas dua dan kelas tiga serta juga ada ruangan VIP dan VVIP. Di sini juga sudah ada dokter spesialis jantung maupun dokter spesialis anak.dr. Mimiet S.E  Direktur Klinik Usada Buana menegaskan, Klinik Utama Rawat Inap Usada Buana juga menyiapkan ruang untuk bayi jika ada pasien melahirkan.

 


  • Humas