Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

TANAM POHON- Rektor Unipa Dr Subandowo MS turut berpartisipasi menanam pohon.

 

Mojokerto- Universitas PGRI Adi Buana Surabaya melakukan aksi nandur bareng 1500 pohon di wilayah Kec. Gondang Mojokerto. Kegiatan ini kerja sama dengan KKN-PPM Unipa dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur BPP DAS Brantas, BPBD Kab Mojokerto. Selasa, (18/2). 

 

Aksi ini bertujuan untuk menghutankan kembali wilayah Kalikatir yang mulai gundul sehingga bisa memperbaiki kondisi lingkungan di sana. Menariknya, para pimpinan Unipa dan pejabat setempat juga turut berpartisipasi  menanam pohon dalam aksi peduli lingkungan ini.

 

Apri Irianto SPd MPd Ketua KKN-PPM Unipa mengungkapkan, ada 7 jenis pohon yang akan ditanam, antara lain Sengon, Jati, Trembesi, Nangka, Sirsak, Kelengkeng, dan Matoa. Dari 1500 pohon tersebut 600 pohon akan ditanam di desa Kalikatir dan sisanya akan ditanam di 17 wilayah di Kec Gondang. 

 

Rektor Unipa Dr M Subandowo MS membuka aksi nandur bareng 1500 pohon ini aula Edu Park Adi Buana. Dia ingin kedepannya bisa konsisten bahkan menggandeng lebih banyak akademisi,  industri,  dan pemerintah di wilayah setempat.  

 

Bandowo mengatakan, apabila program ini sukses maka akan banyak hal positif yang didapat warga sekitar selain mendapatkan udara yang bersih dan segar.  "Semakin baik kondisi alam maka bisa mewujudkan desa wisata yang dapat meningkatkan perekonomian warganya, "terangnya 

 

Hal ini juga ditegaskan oleh Drs Sutijono MM Pendiri Unipa Surabaya bahwa dengan adanya kampus III Adi Buana di desa Kalikatir Kec Gondang Mokokerto dapat menjadikan wilayah ini unggul dalam edukasi, rekreasi, dan produksi.  

 

 


  • Humas