Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

CINDERAMATA- Dekan FKIP Unipa Dr Suhari SH MSi memberikan cinderamata kepada mahasiswa asing asal Walailak University International College Thailand

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya tengah gencar melaksanakan program berskala internasional. Salah satunya, diberi nama Summer Course. Kali ini, program tersebut diikuti oleh 16 mahasiswa asing dari 4 negara, yakni Thailand, Korea, China, dan Azerbaijan. Jumat, (14/2).

 

Dr Suhari SH MSi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unipa Surabaya mengatakan,  program ini untuk meningkatkan atmosfer akademik sekaligus mempererat hubungan kerjasama dengan universitas dari luar negeri (LN).

 

Hal tersebut diperkuat oleh Ana Rafikayati SPd MPd selaku Koordinator acara bahwa prgram ini bukan yang pertama kalinya diselenggarakan di Kampus Semangat PAGI. Sebelumnya, Unipa juga telah menerima mahasiswa asing dari Khon Kaen Thailand dan yang melalui program SEA-Teacher.

 

 

16 mahasiswa asing ini berasal dari 4 universitas, yakni Tianjin Foreign Studies University China, Walailak University International College Thailand, In-Je University Korea dan Azerbaijan University of Language. Mereka akan mengikuti  kegiatan yang telah disiapkan oleh tim dari Unipa, di antaranya diperkenalkan tentang tari daerah asal Banyuwangi dan membatik. Selain perkenalan budaya mereka juga diajarkan tentang bahasa isyarat.  

 

"Mengingat waktu yang sangat singkat hanya satu hari pertemuan, kegiatan yang diagendakan juga tidak banyak, tetapi kami terus berupaya menyelenggarakan kegiatan semacam ini secara continue,"kata perempuan yang akrab disapa Ana ini. Kami ingin menunjukkan kepada mereka bahwa Unipa adalah friendly campus,"terangnya.

 

Kegiatan Summer Course yang digelar di ajang gelar ini melibatkan tiga program studi di Unipa yaitu prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Seni Rupa, dan Pendidikan Khusus. Kegiatan ini juga mengusung tema "Indonesia Culture: Diversity and Inclusive" guna mengenalkan kekayaan budaya di Indonesia dan juga tentang inklusif.

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas