Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

KOMPAK- Kunjungan kerja Unipa Surabaya dan STKIP PGRI Blitar ke kantor Bupati Kab Blitar

 

BLITAR- UNIPA NEWS Sejumlah pejabat Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dan STKIP PGRI Blitar melakukan kunjungan ke kantor Bupati dan Walikota Blitar. Kunjungan ini dalam rangka audiensi penyatuan universitas. Kamis, (30/1) kemarin. 

 

Drs H Rijanto MM Bupati Blitar menyambut hangat kedatangan rombongan di ruang rapat Candi Simping Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar. Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Dinas Kab. Blitar Drs Budi Kusumarjoko MPd.  

 

Rijanto mengatakan, harapannya bahwa dengan bersatunya dua universitas ini bisa membangun kualitas pendidikan di Kab. Blitar. Banyak tokoh nasional berasal dari Blitar namun dalam perkembangan kota Blitar hampir tertinggal dari kota yang lain.

 

Sambutan Drs H Rijanto MM Bupati Blitar saat menerima kunjungan kerja Unipa Surabaya dan STKIP PGRI Blitar di kantornya

 

"Tentunya, dengan kehadiran Unipa Surabaya di sini bisa melihat potensi yang ada dan dapat mengembangkan potensi tersebut serta dapat mempercepat peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di sini,"harap Rijanto.

 

Sementara Plt Walikota Blitar Drs H Santoso MPd mengungkapkan, dunia pendidikan saat ini dinamikanya luar biasa. Dalam perkembangannya, STKIP PGRI Blitar memiliki animo mahasiswa yang banyak. Dengan adanya penyatuan ini, gaung dari perguruan tinggi di Kab Blitar semakin semarak lagi."Melalui program-program baru yang ditawarkan tentunya akan semakin memotivasi yang lainnya,"ucapnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Unipa Surabaya Dr M Subandowo MS juga menyampaikan, Unipa Surabaya akan hadir untuk mengembangkan potensi pendidikan dan bioteknologi di Blitar mengingat kota ini sangat unik dan kaya akan kekayaan alamnya. Pihaknya mengatakan, dengan adanya penyatuan ini bisa meningkatkan tata kelola yang bagus sehingga cita-cita membangun SDM unggul bisa tercapai.

 

Bahwasanya, penyatuan ini sebagai bentuk usaha untuk mewarnai dan berbagi demi kemajuan pendidikan di Blitar. "Nah, kualitas yang akan kami berikan tentunya sama halnya dengan yang di Surabaya,"kata Mantan Kepala LPPI Unipa ini.

 

Dia menerangkan, saat ini tengah mempersiapkan pengembangan pada kurikulum yakni 60 persen kurikulum inti atau konsursium dan 40 pesen kurikulum universitas. Dengan demikian, segala bentuk upaya ini semoga bisa membangun kualitas SDM dan pendidikan yang lebih baik di negeri ini.

 

Rektor Unipa Dr Subandowo MS memberikan cinderamata kepada Plt Walikota Blitar Drs H Santoso MPd

 

Pertemuan di ruang kerja Walikota Blitar Drs H Santoso MPd


  • Akademik
  • Humas