Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Kompak- Tim UPT Pusat Bahasa dan Asean Youth Center di acara sosialisasi beasiswa luar negeri dan simulasi toefl. 

 

UPT Pusat Bahasa dan Budaya Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya bersinergi dengan Asean Youth Center (AYC), mengadakan seminar beasiswa luar negeri dan simualasi toefl, yang diselenggarakan di kampus II Menanggal, Minggu (5/1).


Program seminar yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi tentang informasi beasiswa termasuk pengalaman dan pelatihan toefl.


"Tes toefl ini belum seberapa dikenal oleh mahasiswa yang nonbahasa inggris, dengan kegiatan ini mereka mempunyai gambaran apa itu tes toefl, kemudian kami juga membuka bimbingan belajar, jadi mahasiswa yang merasa masih kurang begitu paham tentang toefl mereka bisa mendapat bimbingan langsung dari tutor tutor yang disiapkan oleh UPT Pusat Bahasa," ujar Salim Nabhan SPd MA


Dosen Prodi Bahasa Inggris ini mengatakan, Adi Buana mencoba untuk memfasilitasi seluruh mahasiswa sehingga mereka punya skill diluar skill jurusan mereka, karena saat ini kita sama-sama tahu bahwa bahasa inggris itu dibutuhkan di dunia kerja.


"Tidak hanya beasiswa studi lanjut,  informasi tentang student exchange dimana Unipa juga ada program khusus terutama dengan sea teacher itu, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi seluas luasnya termasuk juga kesiapan bahasanya," ujar Salim. 


Jadi diharapkan mereka mendapatkan informasi dan tahu persyaratan yang dibutuhkan sehingga bisa mendapatkan beasiswa terutama keluar negeri. 


Program ini juga diarahkan untuk mensosialisasikan bahwa toefl sebagai syarat kelulusan Unipa. "Diharapkan selesai program ini mereka mempunyai gambaran tes toefl seperti apa. Disamping itu, Unipa juga menyediakan program belajarnya, jadi kalau mahasiswa ingin belajar lebih, mereka juga bisa mendaftar bimbingan di UPT Pusat bahasa termasuk mahasiswa yang sudah siap juga bisa mengambil tes toefl," ujarnya.


  • Akademik
  • Humas