Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Sukses- Warek III Unipa Drs Pungut Asmoro  bersama panitia usai pembukaan acara LTT 

 

SURABAYA – Lomba Tegak Tangguh (LTT) Tingkat SMA/MA/SMK sederajat se-Jatim yang digelar Pramuka Racana Dharma Pandu Gugus Depan 493-494 berlangsung meriah. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Unipa Drs Pungut Asmoro ST MT di Lapangan Semangat Pagi Kampus II Dukuh Menanggal Surabaya, Sabtu, (21/12).

 

Acara ini diikuti sebanyak 450 peserta dari 50 sangga, yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota di Jatim seperti Madura, Lamongan, Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Situbondo, Lumajang, dan Lumajang.

 

Pada kempatan ini, Pungut memberikan apresiasi kepada peserta LTT yang telah rutin berpartisi dalam event yang dihelat setiap dua tahun sekali oleh Pramuka RDP. Dia juga sangat senang karena jumlah pesertanya semakin meningkat.

 

Pungut menghimbau, agar para peserta bisa mengikuti setiap lomba dengan hati yang lapang, karena di sini tidak ada persaingan tetapi berkompetisi secara sehat semata-mata memuarakan seluruh keterampilan dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.

 

“Kami ingin mendukung program pemerintah tentang gerakan pramuka, dengan adanya LTT yang rutin maka pembinaan gerakan pramuka khususnya ditingkat penegak menjadi semakin gairah sebab ada event yang mereka tunggu setiap tahunnya,”terang Wakil Rektor III Unipa. 

 

Sementara itu, Rizqi Intan Rahayu, Ketua Pelaksana kegiatan LTT mengungkapkan, LTT 2019 ini mengusung tema "Pramuka Sebagai Pionner di Era Millenial" sehingga lomba yang digelar pun juga mengikuti. Antara lain,  Jinggle Pramuka, Media Pembelajaran Kepramukaan (MPK), Millenial Scout,  Videografis,  Scout Chef, Panahan,  Teknologi Tepat Guna (TTG),  Pionering,  Pentas Seni,  dan Tapak Kemah.  

 

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pramuka penegak di wilayah Jatim,  mengasah pengetahuan dan keterampilan pramuka,  merealisasikan konsep bina diri, bina satuan,  dan bina masyarakat serta meningkatkan kecintaan kepada kebudayaan. 


  • Akademik
  • Humas