Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Live demo- Mahasiswa sedang mencoba eyelash extention langsung dibantu oleh tim dari Hanju Beauty School Singapore 

 

Surabaya – Bulu mata adalah salah satu rahasia kecantikan perempuan. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang lebat dan lentik. Tak heran, para perempuan mencoba berbagai macam teknologi kecantikan dan menghabiskan banyak uang untuk dapat terlihat cantik natural di depan publik. Kali ini Program Studi Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga (PVKK), Tata Rias Universitas PGRI Adi Buana bekerjasama dengan Hanju Beauty School Singapore untuk mengenalkan teknologi baru tentang sambung bulu mata yang baik dan benar kepada mahasiswa.

 

“Semua ada tekniknya apalagi untuk eyelash extention atau sambung bulu mata”kata Mimi Halim Founder dan CEO dari Hanju Beauty School Singapore dalam workshop yang digelar di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Menanggal tersebut. “Yang harus diperhatikan dalam eyelash extention adalah teknik sambung bulu mata, pemilihan bahan bulu mata yang tepat, dan lem. Tiga hal ini sangat penting diperhatikan agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan,”tambahnya.

 

Dia pun memberikan tips sambung mata yang benar. Pertama, tidak perlu menggunakan sarung tangan jadi sewaktu proses kondisi tangan sudah harus steril, kedua sebelum memulai bulu mata harus dibersihkkan dengan kuas caranya dari atas ke bawah bukan diputar-putar kemudian dibilas dengan air lalu ditap kering. “Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 1-2 jam dan selama proses itu jangan lupa mengocok lem sebanyak 60 kali kocokan agar hasilnya bagus,”paparnya. Dia mengatakan, eyelash extention ini hanya bisa digunakan maksimal satu bulan setalah itu harus dilepas dan diganti dengan yang baru.

 

“Pastinya, ada efek rontok pada bulu mata asli dan jika ini terjadi sampai bulu mata gundul penggunaan eyelash extention harus dihentikan sampai bulu mata asli tumbuh kembali secara normal namun tidak perlu khawatir perawatan bisa dilakukan dengan pemakaian serum dan rajin membersihkan bulu mata,”tuturnya.

 

Sementara itu, Agus Ridwan SPd MPd Ketua Program Studi PVKK Unipa mengatakan, workshop dan live demo sambung bulu mata ini akan meningkatkan skills mahasiswa tata rias Unipa. “Nah, sekarang kami sedang mempelajari teknologi baru ini bersama-sama agar mahasiswa bisa memahami dengan baik teori maupun praktiknya,”ungkap Agus. Dirinya pun akan menindaklanjutinya dengan penandatangan kerjasama dengan pihak Hanju Beauty School Singapore.


  • Akademik
  • Humas