Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Sharing- Ketua Program Studi PGSD Drs Bahauddin Azmi MPd sharing bersama anjal Sidoarjo

 

Sidoarjo- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya memiliki segudang kegiatan untuk membentuk soft skill dan hard skill mahasiswanya. Salah satunya dengan bergabung bersama komunitas Save Street Child (SSC) Sidoarjo atau komunitas penggerak anak jalanan (anjal) dan marjinal binaan Dispora.

 

“Kami rutin setiap satu bulan sekali berkunjung ke SSC menjadi relawan edukasi,”kata Susi Suhermin SPd MPd Pembina Kemahasiswaan PGSD. Kami memilih SSC Sidoarjo karena relawannya masih kurang berbeda dengan yang di kota lainnya seperti Surabaya,”tambah dosen PGSD tersebut.

 

Setiap ada kesempatan berkunjung, mahasiswa PGSD Unipa mengajarkan berbagai macam keterampilan seperti musik patrol, menari, dan menyanyi. Kegiatan ini pun didukung oleh Himaprodi, para dosen dan Ketua Program Studi PGSD Drs Bahauddin Azmi MPd.

 

Menurutnya, apa yang dilakukan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus menyelamatkan masa depan para anak jalanan supaya tidak semakin terpuruk. Dirinya juga sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dwi Prasetyo sebagai penggagas SSC yang telah menularkan virus positif kepada kami semua.


  • Akademik
  • Humas