Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Bersalaman: Ketua PPLP PT PGRI Surabaya memberikan ucapan selamat kepada rektor baru Unipa Dr M. Subandowo MS

 


SURABAYA- Dr Marianus Subandowot MS resmi dilantik sebagai rektor Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya untuk masa jabatan 2019-2024 menggantikan Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA yang telah menjabat dari tahun 2015-2019. Sebelum dilantik sebagai rektor, Subandowo adalah Kepala Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Institusi (LPPI) Unipa Surabaya. 

 

Secara resmi rektor baru dilantik  oleh Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP PT PGRI Surabaya) Prof Dr Iskandar Wiryokusumo MSc. Pelantikan ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada rektor yang terpilih di hadapan seluruh civitas akademika Unipa Surabaya, Rabu (20/11).

 

Kini, Unipa Surabaya mempunyai nahkoda baru. Selama lima tahun kedepan Subandowo akan fokus kepada kurikulum terkait dengan kehidupan modern di era 4.0, sehingga mahasiswa yang sudah lulus dapat berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat luas dan mereka bisa bekerja sesuai dengan bidangnya.  Selain itu, juga akan dilakukan restorasi pendidikan dan restorasi manajemen sehingga ke depan mahasiswa mempunyai mindset yang baik.

 

"Tidak hanya itu,  ke depan dosen juga harus bisa memberikan pengharapan kepada mahasiswa, meski hal ini tidak mudah dilakukan namun akan terus dievaluasi, seperti halnya yang sudah dilakukan oleh rektor sebelumnya,"kata Subandowo usai pelantikan berlangsung. 

 

Mantan Direktur Pascasarjana Unipa ini mengatakan, yang paling penting adalah memperkuat dan memperlebar akses karena di era sekarang akses adalah yang sangat penting. 

 

Pada kesempatan itu, Djoko AW juga mengucapkan rasa syukur serta terima kasih atas kepercayaan yang diberikan  selama lima tahun menjabat sebagai rektor Unipa Surabaya. Dia berpesan kepada rektor baru agar dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta tetap menguatkan jati diri sebagai kampus yang hijau yang mampu melestarikan flora dan fauna langka. 

 

Setelah lengser dari jabatannya sebagai rektor Unipa Surabaya, kini Djoko AW menjabat sebagai Ketua PGRI Pusat, Sekretaris Komisi Kerjasama Dalam Negeri Kwartir Nasional,  dan dia juga dinobatkan sebagai Duta Unipa di kancah internasional.  

 

 

  • Akademik
  • Humas