Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

UP UKMPPG Unipa Berjalan Tertib dan Aman

Surabaya-Pelaksanaan Uji Kompetensi Program Pendidikan Profesi Guru di Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya berlangsung tertib dan aman. Uji Pengetahuan UKMPPG ini diikuti 45 peserta dari Prodi Bahasa Indonesia. Sabtu, (2/11). 


Ujian yang berlangsung selama tiga jam ini dibagi dua tempat, yakni di laboratorium multimedia dan lab bahasa. UP UKMPPG adalah langkah terakhir yang menentukan kelulusan peserta PPG. Tentunya, setelah menempuh proses kurang lebih enam bulan di Unipa Surabaya. 


Proses tersebut antara lain, pembelajaran yang dilakukan melalui daring, lokakarya, peerteaching, PPL di sekolah mitra, hingga uji kinerja. 


Pada kesempatan ini, Koordinator PPG Unipa Agung Pramujiono MPd memantau secara langsung pelaksanaan UP UKMPPG. Drs. Triwahyudianto, S.Pd., M.Si. Dekan FIP Unikama (penyelia) juga hadir untuk memastikan uji kompetensi peserta PPG di Unipa Surabaya berjalan lancar.  


Situasi menegangkan terjadi sebelum pelaksanaan tes online ini,  para peserta sebelum memasuki ruang ujian dipersilakan masuk ruang transit terlebih dahulu oleh petugas untuk pembagian kartu ujian dan pemeriksaan akhir sebelum masuk ruang ujian. Peserta hanya diizinkan membawa kartu identitas diri, alat tulis, dan kartu peserta ujian.  

 

Memang bukan yang pertama tapi panitia PPG Unipa  Surabaya benar-benar memastikan UP UKMPPG ini berjalan aman dan lancar.  


  • Akademik
  • Humas