Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Dr Suhari SH MSi saat menyampaikan materi guru profesional di Gedung Ajang Gelar

 

Surabaya- Sebelum diterjunkan ke sekolah mitra, 48 peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan V Tahun 2019 Mapel PPKn Universitas PGRI Adi Buana Surabaya diberi pembekalan tentang "Guru Profesional di Era 4.0" yang langsung disampaikan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unipa Dr Suhari SH MSi. Kamis, (17/10).

 

Seluruh peserta yang notabene seorang guru nampak antusias memperhatikan materi studi kasus yang dipaparkan melalui video-video interaktif. Suhari menekankan, dari dulu kita masih dihadapkan dengan behaviorisme dan konstruktivisme. 

 

"Tantangan guru semakin kompleks, oleh sebab itu guru harus melek IT untuk membantu proses belajar mengajar,"papar Dekan FKIP ini. Pendidikan abad 21 tidak bisa dihindarkan dari teknologi sehingga pembelajaran harus migrasi ke digital dan guru harus beradaptasi"tandasnya. Suhari berharap agar kegiatan PPL ini dimanfaatkan untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya agar nantinya dapat diterapkan di sekolah asal. 

 

Dr Agung Pramujiono MPd Koordinator PPG Unipa Surabaya menyampaikan hal teknis tentang kegiatan PPL

 

Sementara itu Koordinator PPG Unipa Dr Agung Pramujiono menyampaikan hal teknis terkait kegiatan PPL di sekolah.  Agung menerangkan, 48 peserta PPG Daljab Angkatan V ini bakal diterjunkan di sebelas sekolah mitra. Sekolah tersebut antara lain SMK 3 Surabaya, SMK N 6 Surabaya, SMK PGRI 1 Surabaya, SMK PGRI 13 Surabaya, SMAN 1 Surabaya dll. "Nantinya, para peserta ini akan mulai diterjunkan mulai tanggal 21 Oktober s.d. 9 November ini,"terangnya.

 

Dosen PBI Unipa ini mengatakan, agar peserta senantiasa berkoordinasi dengan guru pamong berkaitan dengan tugas pembelajaran yang dilakukan. Dia berpesan agar peserta berpartisipasi aktif dalam kegiatan di sekolah. Pihaknya juga menegaskan, bahwa usai kegiatan PPL ini mahasiswa masih harus menyelesaikan Uji Kinerja (Ukin) dan Uji Pengetahuan (UP). 

 


  • Akademik
  • Humas