Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Ekspresi: senyum bahagia mahasiswa saat mengikuti kegiatan pembekalan di Gelora Hasta brata

 

Surabaya- Wajah sumringah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya saat mengikuti kegiatan pembekalan sekaligus pemberangkatan magang III semester gasal 2019/2020 di Gelora Hasta Brata Adi Buana. Kamis, (12/9). Materi yang diberikan dalam pertemuan singkat ini sangat mendalam, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs Asrofi MM MH yang fokus membahas tentang "Tantangan Guru Profesional di Era 4.0" menjadi pembuka yang sangat ditunggu-tunggu.  

 

Dia menghimbau agar mahasiswa menghindari pola mengajar lama atau teacher center karena saat ini sudah tidak zamannya lagi. "Guru harus kreatif dan inovatif supaya proses belajar mengajar tidak monoton," tuturnya.  Selain itu, mahasiswa juga dibekali materi seputar etika komunikasi yang disampaikan langsung oleh Dekan FKIP Dr Suhari SH MSi. Tak hanya itu, mahasiswa juga mendapat pengetahuan tentang mekanisme pelaksanaan magang III oleh Kepala UPT-PPL Dr Agung Pramujiono MPd. 

 

 

Moh. Syukron Maftuh, S. Pd.,  M. Pd. Kasi UPT-PPL PPL menuturkan,  pembekalan ini tujuannya untuk membekali mahasiswa terkait bagaimana pelaksanaan magang di sekolah mitra sebelum mereka diterjunkan. Hal ini supaya mahasiswa tahu apa yang diperlukan ketika mengajar di sekolah mulai jadwal mengajar,  aturan di sekolah, dan etika komunikasi di sekolah karena budaya di kampus berbeda dengan di sekolah. 

 

Dia mengatakan, ada 978 mahasiswa dari seluruh program studi FKIP di Unipa yang bakal melaksanakan kegiatan magang III. "Kegiatan akan dilakukan pada 16 September s.d. 16 November 2019 di 53 sekolah yang tersebar di 5 daerah seperti Sidoarjo, Gresik,  Mojokerto,  Surabaya, dan Kediri,"terang Sukron.


  • Akademik
  • Humas