Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Rektor membuka rapat koordinasi magang III dengan kepala sekolah

 

 
Menanggal- Puluhan Kepala Sekolah di Wilayah Jawa Timur mengikuti Rapat Koordinasi Magang III yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Program Pengalaman Lapangan (UPT-PPL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Jumat, (6/9). 
 
 
Acara dibuka langsung oleh Rektor Unipa Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya.  Turut hadir dalam acara ini Dekan FKIP Dr Suhari SH MSi dan Kepala UPPL Unipa Dr Agung Pramujiono MPd. 
 
 
Agung menegaskan, pelaksanaan magang III Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020 terakhir untuk Unipa Surabaya dikarenakan ada pergantian kurikulum dan diubah menjadi  Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). 
 
 
"Penempatan magang III ini juga berasal dari penelurusan alumni Unipa Surabaya dan kali ini diikuti 53 sekolah mitra tingkat TK/SD/SMP/SMA. Antara lain dari wilayah Sidoarjo,  Surabaya,  Gresik,  Mojokerto,  dan Kediri," terang Koordinator Program PPG tersebut. Agung menambahkan, penguji UKIN diharuskan golongan IV dan memiliki memiliki NRP.
 
 
Moh. Sukron Maftuh SPd MPd Kepala Kasi PPL Unipa menerangkan, pertemuan awal ini adalah penyamaan persepsi kepala sekolah terkait mekanisme pelaksanaan magang III dilanjutkan dengan pembekalan mahasiswa untuk magang III dan rencanya akan diterjunkan ke lapangan tanggal 16 September sampai 16 Nopember di 53 sekolah mitra.  
 
 
Pihaknya menerangkan ada 978 mahasiswa dari 10 program studi yang ada di FKIP Unipa Surabaya. Saya harap mahasiswa ketika terjun di lapangan bisa mendapatkan wawasan dan pengalaman yang akan menjadi bekal ketika lulus nanti.  

  • Akademik
  • Humas