Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Orientasi Akademik PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Unipa Surabaya

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana Surabaya kembali dipercaya oleh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk menggelar kegiatan Orientasi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2019. Acara ini dilangsungkan di Gedung Ajang Gelar Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya,  (5/9).

 

Dr Agung Pramujiono MPd Koordinator Program PPG Unipa mengungkapkan, sebanyak 44 peserta yang lolos dalam pembelajaran daring tahun ini. Nantinya, para peserta yang lolos akan mengikuti pendalaman materi, lokakarya, peerteacing, PPL di sekolah mitra, dan ujian pengetahuan.

 

PPG adalah sebuah proses pendidikan untuk menghasilkan guru yang berkualitas dan profesional dibidangnya. Program ini ada dua kategori yakni PPG Prajabatan yang ditempuh selama satu tahun dan PPG Dalam Jabatan yang ditempuh selama enam bulan. Bagi yang lulus dalam ujian akan mendapatkan sertifikat pendidik yang berkualifikasi guru profesional. 

 

Agung berharap para peserta dapat serius mengikuti kegiatan PPG dan memaksimalkan waktu yang ada untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa mendapat hasil yang maksimal.  

 

Di orientasi akademik peserta dibekali dengan konsep PPG Dalam Jabatan dan Orientasi Lingkungan Perkuliahan yang langsung disampaikan oleh Koordinator PPG Unipa, selain itu penjelasan teknis terkait jadwal juga disampaikan oleh Dr Sunu Catur Budiono MHum.  

 

Acara yang berlangsung sehari tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Suhari SH MSi. Sejumlah pejabat Unipa juga hadir dalam PPG Dalam Jabatan Prodi Bahasa Indonesia ini.


  • Akademik
  • Humas