Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Pengibaran sang saka merah putih oleh petugas

 

Surabaya - Suasana khidmat dalam upacara perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun, juga tampak di lapangan Universitas PGRI Adibuana, Sabtu, (17/08).

 

Kali ini yang menjadi Inspektur upacara adalah Camat Gayungan Sudibyo. Upacara ini diikuti sejumlah instansi, Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, mahasiswa Universitas Ubara, murid, pelajar, siswa, serta warga sekitar.

 

Rektor Unipa Surabaya Djoko Adi Walujo mengatakan, sampai saat ini negara kesatuan Republik Indonesia mampu menjaga perdamaian. Karena ini memang sudah ditancapkan didalam pembukaan UUD 45, dan itu menjadi modal dasar kita untuk menangkap kedepan.

 

"Kita tidak sadar bahwa Indonesia in line dengan industrial 4.0 sangat luar biasa. Kita contohnya, saat kita naik kereta api kita  terdeteksi setelah duduk terditeksi, ini kita telah menggunakan industrial power point bahkan kalau kita parkir aja sudah terdeteksi. Ini sangat luar biasa kemajuan Republik Indonesia kaitanya dengan industrial 4.0," terangnya.

 

 

Djoko juga menegaskan, Adibuana akan tetap konsisten untuk menegakkan moralitas, Kami ingin mengedepankan bahwa Universitas itu harus didukung dengan moralitas yang tinggi terutama terhadap komitmennya pada negara kesatuan Republik Indonesia di sini semuanya nasionalisme kita dukung semua agama berkembang dengan baik di sini.

 

"Hari ini saya melibatkan pak camat beserta seluruh warga di Kecamatan untuk berpartisipasi dalam upacara di kampus bahkan saya mempersilahkan pak camat untuk menjadi inspektur upacara sebagai seorang orang yang kami hormati," terangnya.

 

"Sebagai hadiah di acara ulang tahun kemerdekaan RI Kebetulan kami diumumkan oleh Kementerian Dikti menjadi 100 besar perguruan tinggi terbaik PTN PTS se-Indonesia," ungkapnya.(*)  

  

 


  • Akademik
  • Humas