Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

FOTO BERSAMA: Rektor Unipa Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA  (dua dari kiri) bersama para narasumber ICEBA 2019

 

Surabaya- International Conference on Economic & Business Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (ICEBA) 2019 kembali digelar Fakultas Ekonomi di Gelora Hasta Brata,  Sabtu (10/8). Seminar ini mengusung tema "Digital Transformation in Economics,  Business and Management Toward Industry 4.0". 

 

Dalam seminar ini menghadirkan empat narasumber dari empat negara, antara lain Prof. Dr Ming-Lang Tseng , Chair Professor and Director Institute on Innovations and Circular Economy Asia University Thaicung, Taiwan, Dr. Bagus Sartono, Lecturer of Departement Statistic IPB University, Dr. Zuraidah Zainol, Senior Lecturer of Faculty Economy University Pendidikan Sultan Idris,  Malaysia, dan Seema Narayan P.hD, Associated Profesor School of Economics Finances and Marketing RMIT University, Australia. 

 

Rektor Unipa Drs Djoko Adi Walujo  ST MM DBA mengatakan, perguruan tinggi tidak boleh tidak melakukan suatu aktivitas akademik berupa seminar internasional. Demikian hasil-hasil karya yang dilakukan oleh dosen bisa di upload atau dijadikan suatu jurnal internasional. Sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat dunia sekaligus akan meningkatkan derajat perguruan tinggi Indonesia terhadap perguruan tinggi yang lain yang ada di dunia ini.

 

"Seminar seperti ini sudah berkali-kali dilaksanakan oleh Unipa khususnya yang dikaitkan dengan industrial 4.0 dengan harapan bahwa semua mahasiswa di universitas Adi Buana Melek terhadap apa itu industrial 4.0," ujar Sekretaris Komisi Kerjasama Dalam Negeri Kwartir Nasional.

 

Seluruh mahasiswa di Unipa harus mengikuti suatu aliran-aliran pikiran bahwa, kita berada di wilayah big data yang bertebaran di dunia dan itu harus dimanfaatkan. Sehingga, proses pembelajaran tidak hanya menggunakan perkelas tapi juga menggunakan blanded learning yaitu campurannya antara offline dan online.

 

"Pembelajaran seperti itu yang dilakukan di tempat kita dan mahasiswa harus mengikuti secara aktif, pengkayaan mereka terhadap teknologi harus dilakukan. Menggunakan Gadget tidak boleh hanya untuk medsos saja tetapi bagaimana mengekspor pengalaman pengetahuan dan skill," tandasnya.

 

Pihaknya menegaskan, bahwa kegiatan ini harus dijadikan pangkal tolak dari Fakultas Ekonomi untuk terus melakukan dan ini adalah starting point yang bagus. Di era industrial ini memang harus di lakukan kegiatan ini secara continue," terang kolektor aksesoris pramuka ini. 

 

Sementara itu, Dra Siti Istikhoroh MSi Dekan Fakultas Ekonomi mengatakan, dalam seminar ICEBA kali ini untuk memberikan pemahaman tentang big data untuk mengetahui informasi secara tepat tentang industri 4.0. Saat ini kami sudah melakukan pengembangan pada kurikulum agar mahasiswa memahami secara lebih detil.  

 

"Seminar ini diikuti 577 peserta dan 47 pemakalah. Antara lain Institus Sepuluh Nopember Surabaya,  Universitas Hang Tuah Surabaya, STESIA Surabaya,  STIE Perbanas,  Universitas Muhamadiyah Surakarta,  Universitas Abdurachman Saleh, Universitas Negeri Surabaya,  Universitas Tridinanti Palembang, dll.  

 


  • Akademik
  • Humas