Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Mahasiswa menampilkan desain gaun modern Nusa Tenggara Timur

 

Surabaya – Puluhan karya busana ditampilkan mahasiswa Program studi Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga (PVKK) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Grand City pada hari Minggu (21/7). Acara yang digelar tahunan kali ini bertemakan Arthni Chatulistiwa.

 

Rektor Unipa Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA mengatakan, ini adalah finalisasi diprogram mata kuliah, mereka akan unjuk kreatifitas di depan masyarakat, sehingga karya itu tidak singgah di kampus saja tetapi di hati masyarakat dan masyarakat juga berhak menilainya.

 

“Ini adalah suatu modal besar untuk mengenalkan kepada masyarakat inilah cita rasa sebuah nilai-nilai etnik dan seni di nusantara,” ujar Djoko.

 

Djoko juga menjelaskan, ini terus menerus akan kita lakukan jangan sampai perguruan tinggi hanya singgah di dirinya sendiri dan tidak bersentuhan dengan masyarakat, kita berdosa kepada masyarakat karena sebagian uang rakyat untuk mmbiayai pendidikan di Indonesia.

 

Kaprodi PVKK Agus Ridwan SPd MPd mengatakan, ini adalah gelar cipta karya tahunan, tema hari ini spektakuler, kita akan mengkaryakan 52 karya mahasiswa. Ada 4 daerah khatulistiwa yang kita promosikan terutama menyentuh dengan warna, bahan, dan teknik-teknik dalam pembuatan busana.

 

“Sebelum fashion show ini digelar mahasiswa menciptakan kolase, jadi karya desain yang telah dia buat dua dimensi, kemudian tiga dimensi karyanya itu ditampilkan di fashion show sekarang,” ujarnya. 

 

“Ini adalah icon di studi kami yaitu pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga Konsentrasi Tata Busana, kalau mahasiswa bisa menyelesaikan dengan bobot 4 sks maka kompeten di bidang tata busana dapat dia raih sehingga setelah keluar dari sini bisa melihat pangsa pasarnya, pendidikan busana, dan fashion,” ungkapnya. (*)

 

 


  • Akademik
  • Humas