Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Juara: Tim PD Unipa bersama I Gede Gusti Sudarmawan selaku Pembina PD Unipa Surabaya pamer piala kemenangan Unesa Cup V

 

Surabaya- Tim Perisai Diri Unipa Surabaya kembali menunjukkan eksistensinya dalam ajang Kejuaraan Daerah Perisai Diri Unesa Cup V yang diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Lidah Wetan.

 

Dalam perhelatan ini  Unipa berhasil menyabet juara umum karena telah memenangkan berbagai kategori lomba, antara lain juara 1 kategori seni tunggal putra,  juara 1 berpasangan senjata,  juara II berpasangan tangan kosong, Juara III Serang Hindar dan pesilat terbaik putra.

 

"Kami telah berusaha yang terbaik untuk  kampus kami Universitas PGRI Adi Buana Surabaya,"ujar salah satu pesilat andalan Unipa ini. Walaupun sangat disayangkan pada ajang POMDA bulan lalu kami hanya bisa mengantongi juara II,"ungkapnya. 

 

 

Badri mengatakan,  di ajang Unesa Cup V diikuti 900 peserta. Mereka berasal dari Usia Dini, SD, SMP, SMA, dan Universitas Se-Jawa Timur baik negeri dan swasta ikut berpartisipasi. Kami juga bersiap di KEJURNAS PERTI di Bali.

 

"Saat ini kami lebih ke arah belajar teknik yg efektif, efisien dan tentunya mematikan  karena saya rasa ilmu yg kami dapat masih sedikit dan perlu digali lagi serta diasah,"Kata Badri. Karena Ilmunya Bapak Raden Mas Soebandiman Dirdjoatmojo selaku pendiri Perisai Diri Indonesia sangatlah banyak  mencangkup lebih dari 156 aliran pencak silat senusantara serta tambahan teknik Shaolinnya yang mematikan.  Dan kami sebagai generasi muda Indonesia yang cinta akan budayanya perlu banyak belajar, berlatih, menggali lagi ilmunya dengan cara latihan secara serius dan tentunya terus bertanya kepada pelatih akan teknik yang masih belum di kuasai,"Terangnya.

 

Dia berharap perjuangan Perisai Diri Unipa Surabaya tidak berhenti disini. Semoga PD UNIPA Surabaya terus berjaya dan mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi ke depannya serta menjadi macan disetiap ajang kejuaraan yang disegani oleh universitas lain.

 

Sementara itu,   I Gede Gusti Sudarmawan selaku Pembina PD Unipa Surabaya menegaskan, kontingen Unipa akan melakukan perubahan besar-besaran dengan mencari atlet - atlet muda dari unipa dengan  mempromosikan PD unipa Surabaya pada saat PKKMB agar ke depannya Perisai Diri Unipa memiliki atlet yang baru dan tentunya mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi dan menjadi macannya di ajang pencak silat di Indonesia.

 


  • Akademik
  • Humas