Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Pembukaan Turnamen: Wakil Rektor I Dr Hartono MSi membuka secara resmi Open Tournament Sepak Takraw Piala Rektor Cup III

 

SURABAYA -Mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Adi Buana Surabaya kembali menyelenggarakan Open Tournament Sepak Takraw Piala Rektor Cup III. Ajang bergengsi ini diikuti ratusan atlet sepak takraw. Perhelatan sepak takraw ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan mulai tanggal 20-22 Juni 2019 di Gelora Hasta Brata Adi Buana.

 

Pembukaan Piala Rektor Cup III dilakukan oleh Wakil Rektor I Unipa Dr Hartono MSi. Hartono mengatakan, turnamen ini merupakan lanjutan dan akan terus rutin digelar dalam rangka berkontribusi mencetak atlek-atlet yang berkompeten dalam cabang olahraga (cabor) sepak takraw khususnya.

 

"Tahun ini diikuti 21 tim. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain dari Universitas Halu Oleo-Sulawesi Tenggara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Utara Kalimantan Selatan, Universitas Negeri Jakarta, Banyuwangi, Sampang, Kota Mojokerto, Lumajang, Trenggalek, Tuban dan lain-lain,"ungkap Ketua ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) Jawa Timur ini. Unipa sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia mempunyai tanggungjawab memberikan kontribusi secara maksimal untuk kemajuan bangsa,"tambahnya.

 

Sementara itu, Dr Ujang Rohman MKes Wakil Dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengatakan, sepak takraw sendiri sudah lama masuk dalam kurikulum dan di sekolah-sekolah sudah mulai dikembangkan bahkan sudah mulai rutin ada kompetisi sepak takraw.  

"Piala Rektor Cup ini sudah ketiga kalinya di Unipa dan tujuannya memang untuk mencari bakat-bakat atlet sepak takraw yang nantinya mampu berkancah di tingkat provinsi atau nasional dan menjadi wakil indonesia,"terang Ujang.

 

 

Mohammad Hanafi, S.Pd., M.Pd Dosen Pengampu mata kuliah sepak takraw Unipa mengatakan, Piala Rektor Cup ini sebagai salah satu syarat kelulusan mata kuliah sepak takraw yang diampunya oleh karenanya Unipa akan berupaya tetap eksis setiap tahunnya sekaligus ajang silaturahmi antaratlet. Dia juga berharap ajang ini bisa membantu Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pelaksanaan kegiatan sepak takraw sehingga akan lebih banyak memunculkan bibit-bibit  atlet yang bisa berprestasi di kancah nasional maupu internasional.

 

"Selain Unipa, kegiatan ini juga didukung APPOPI (Asosiasi Prodi PGRI Olahraga Indonesia), Bank Jatim, dan Industri Sepak Takraw Indonesia,"kata Mantan Atlet PON ini. Pada kesempatan ini, Hanafi juga mengucap terima kasih kepada para sponsor yang sudah membantu meramaikan Open Tournament Sepak Takraw Piala Rektor Cup III Unipa.

 

Menurut Dwi Siswanto peserta asal Club Pronojiwo Lumajang mengungkapkan, dia dan timnya telah melakukan training kurang lebih dua bulan untuk turnamen terbuka ini. Dirinya optimis timnya bisa bermain dengan baik dan target juara bisa terpenuhi. "Dari awal kami sudah tahu bahwa lawan-lawan kami bukan lawan yang mudah mereka sudah berpengalaman dan jam terbangnya sudah tinggi di perhelatan sepak takraw tapi kami akan terus berjuang hingga menang,"ujarnya.

 


  • Akademik
  • Humas