Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Foto bersama: Savio bersama Menristekdikti, LLDIKTI, dan Pimpinan Perguuan Tinggi

 

Surabaya- Fransiscus Savio Dun mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur, Flores ramai diperbincangkan usai bertugas dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Savio adalah petugas upacara pengucapan Undang-Undang Dasar 1945 yang berhasil tampil sempurna tanpa teks di depan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof H Mohamad Nasir PhD Ak. Sabtu,(1/5).

 

Mahasiswa yang masih menempuh semester delapan di Program Studi PPKn Unipa Surabaya ini, langsung mendapatkan hadiah berupa sepatu dari Dirjen Belmawa. Menariknya, sepatu tersebut adalah sepatu yang dikenakan langsung oleh Bapak Dirjen.

 

"Awalnya saya tidak menyangka waktu saya dipanggil dan ditanya soal ukuran sepatu lalu beliau memberikan sepatunya untuk saya,"terangnya. Kejutan ini tentunya membuat mahasiswa yang hobi berenang ini kaget bercampur rasa haru dan bangga. Tak hanya itu, mahasiswa angkatan 2015 ini juga mendapat apresiasi dari para pimpinan perguruan tinggi salah satunya Rektor Unipa Surabaya yang juga memberikannya hadiah berupa uang tunai.

 

"Rasanya benar-benar tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, saya sangat bersyukur pada Tuhan karena telah memudahkan semuanya dan saya akan pergunakan hadiah yang diberikan untuk persiapan wisuda saya yang akan digelar pertengahan tahun ini,"ungkap Savio sambil tersenyum.

 

Menurutnya, terlepas dari apresiasi yang diberikan, tampilan ini tidak akan sebagus ini tanpa bantuan dan bimbingan Bapak Ketua Program Studi PPKn Drs Atnuri MPd yang selama beberapa hari ini mengajari bagaimana memberikan penekanan dalam pengucapan UUD 1945 agar tidak monoton. Dia juga memberikan tips agar tidak grogi saat pengucapan UUD 1945 di depan 3500 peserta upacara.

 

"Ini tahun terakir saya sebagai mahasiwa di Unipa Surabaya karena saya sebentar lagi akan lulus, dan saya sangat bangga bisa memberikan yang terbaik dan pengalaman ini tentunya akan terus memotivasi saya untuk terus menjadi lebih baik lagi,"tuturnya.


  • Akademik
  • Humas