Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Kerjasama: Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA (dua dari kiri) usai inisiasi program SOBP

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya tak henti-hentinya melakukan gebrakan baru. Kali ini, Unipa akan melakukan gebrakan di bidang olahraga persepakbolaan Indonesia terutama pada kualitas dan kuantitas pelatih yang merupakan salah satu faktor utama mencapai puncak prestasi. Rabu, (15/5)

 

Dalam hal ini, Unipa bekerjasama dengan Program SOBP (Sekolah Olahraga Barito Putera) yang merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan olahraga non formal yang memiliki kepeduliaan membangun generasi penerus persepakbolaan sejak dini.

 

M Arifin selaku Bisnis dan Development SOBP menambahkan, club liga satu  Indonesia ini memiliki visi yang jelas, yakni mendampingi tumbuh kembang anak-anak melalui olahraga yang continue dan berkesinambungan dan dari awal kami yakin hal ini juga sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

 

"SOPB sendiri, adalah seleksi bagi para calon coach teacher dan managemen course,"terang Arifin. Dia mengatakan, sekolah olahraga ini untuk usia 6-16 tahun. Kami juga akan ajak mahasiswa menekuni organisasi atau perusahaan yang nyata untuk mengelola jasa pendidikan melalui olahraga khususnya sepak bola.

 

Dia mengatakan, SOBP resmi dibuka tahun 2016 dan program ini adalah yang pertama di Indonesia.  "Di Jawa Timur baru Kota Surabaya dan salah satunya adalah di Unipa Surabaya. Kami berharap Unipa bisa menjadi penggerak dalam rangka membantu meningkatkan kualitas generasi muda,"terangnya.  

 

Sementara itu, Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya mengatakan, pemikiran ini sesuai dengan take line Unipa, yakni PAGI (Peduli, Amanah, Gigih, dan Inovatif). Menurutnya, 'Peduli' di sini bisa diartikan care atau respect.

 

"Saya sadar di dunia ini diperlukan karakter manusia yang baik sehingga kita tidak akan punah dalam hidup dan kehidupan dan karakter ini harusnya dimulai dari anak-anak atau usia dini dan ini bisa dilakukan melalui permainan yang mereka sukai seperti sepek bola,"terang Djoko.

 

"Kami ingin mendirikan di kampus ini sebagai perwakilan Real Madrid jadi sepak bola untuk anak-anak dari Real Madrid dan kami juga ingin sekolah olahraga dan ini merupakan bagian dari responsibility Unipa,"ungkap Djoko AW.

 

Djoko mengatakan, ini sudah sampai tahap inisiasi dengan SOBP dan dalam bulan ini pula akan dilanjutkan dengan penjelasan secara holistik dengan detail-detail program yang akan dilaksanakan sehingga tahun depan sudah siap dilaunching.

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas