Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Konsentrasi: Para peserta PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan saat tes Uji Pengetahuan UKMPPG di Laboratorium Multimedia.

 

Surabaya- Sebanyak 97 peserta PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengikuti Uji Pengetahuan (UP) UKMPPG yang dilaksanakan di Laboratorium Multimedia dan Bahasa. Sabtu, (11/5).  

 

Menariknya, sebelum pelaksanaan ujian para peserta ini hadir dua jam lebih awal untuk berkumpul dengan teman sejawat dan saling memberikan dukungan. Erna Puji Astutik Ssi MPd Msi Administrasi PPG Unipa menuturkan, antusiasme para peserta ini memang patut diapresiasi seharusnya sesuai jadwal UP sesi I dimulai pukul 09.00 Wib dan sesi II pukul 13.00 Wib namun pukul 07.00 Wib mereka sudah berada di lokasi tempat ujian, bahkan sebelum UP dilaksanakan mereka sudah berkumpul untuk melakukan pendalaman materi bersama-sama di kelas.

 

“Kami para panitia, pengawas dan penanggungjawab ruang sama antusiasnya dengan para peserta ujian dalam mempersiapkan UP agar berjalan dengan lancar,”terangnya. Dalam koordinasi dan briefing UP UKMPPG langsung dihadiri oleh Prof M Asrori dari Penyelia.

 

Menurut Dr Agung Pramujiono MPd Koordinator PPG Unipa Surabaya semangat belajar mahasiswa PPG Bahasa Indonesia maupun Bimbingan dan Konseling sangat bagus, mulai dari orientasi, pendalaman materi, lokakarya, uji kinerja, hingga uji pengetahuan mereka sadar setiap proses ini sangat penting sebagai syarat kelulusan dalam PPG ini.

 

“Alhamdulillah, walaupun sempat trouble UP berlangsung sukses dan lancar,”kata Agung di penutupan PPG yang dilakukan usai tes online. Dia berharap peserta ujian pengetahuan ini bisa lulus seratus persen. Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan minta maaf apabila selama belajar di PPG Unipa Surabaya ada kekurangan.


  • Akademik
  • Humas