Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SERAH TERIMA: Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA menyerahkan sertifikat pendidik guru profesional kepada mahasiswa PPG Dalam Jabatan Bersubsidi yang telah lulus ujian.

 

Menanggal- Setelah kurang lebih enam bulan berproses dalam Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018 di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, kini tiba saatnya para mahasiswa yang telah lulus PPG menerima sertifikat pendidik guru profesional. Sabtu,  (4/5). 

 

Istimewanya,  penyerahan sertifikat pendidik guru profesional ini langsung dilakukan oleh Drs djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya di Gedung PPG Lantai 2. Rektor didampingi oleh Dr Agung Pramujiono MPd Koordinator PPG dan Dr Suhari SH MSi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unipa. 

 

Djoko berpesan agar mahasiswa senantiasa jujur dan di manapun berada selalu menjadi 'kulkas bukan kompor gas' artinya selalu mendinginkan bukan memanas-manasi suasana. "Setelah berproses di PPG tentunya harus ada beda dan tidak boleh berhenti menulis dan berinovasi,"imbuh Djoko AW.   

 

Sementara itu, Agung mengatakan, dalam prosesi penyerahan ini dihadiri 17 mahasiswa PPG Dalam Jabatan dari Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Menurut Agung dari 24 mahasiswa, yang lulus sebanyak 17 mahasiswa dan yang masih mengulang ujian pengetahuan ada 7 mahasiswa.

 

"Alhamdulillah, Unipa bisa meluluskan 75 persen dan yang kurang ini akan menjadi bahan evaluasi dalam pelaksanaan program PPG kuota selanjutnya,"ungkapnya.   

 

Yeni Purwanti SPd mengungkapkan, selama berproses di PPG ditempa berbagai materi terkait perangkat pembelajaran mulai dari RPP, LKPD, PTK,  Media Pembelajaran, Teori Belajar Mengajar, Evaluasi, Penilaian, Pedoman Penskoran, hingga Peer Teaching. 

 

Sedangkan Siti Marhamah mengatakan, menjadi mahasiswa PPG sangatlah menyenangkan karena mendapat bekal ilmu yang bermanfaat untuk meningkatkan kompetensinya sebagai guru. Dia menghimbau, bagi yang mau menempuh PPG harus menyiapkan mental, fisik, dan biaya.  

 

"Senang rasanya, setelah menerima sertifikat pendidik, saya merasa lebih percaya diri dan siap kembali ke sekolah untuk menjalankan tugas sebagai guru yang lebih profesional lagi," terangnya. 

 

Foto bersama: Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA (lima dari kiri) mengabadikan momen bersama mahasiswa PPG Dalam Jabatan 2018 usai serah terima sertifikat pendidik didampingi Dr Agung Pramujiono MPd Koordinator PPG dan Dr Suhari SH MSi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unipa


  • Akademik
  • Humas