Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi 2018 antusias mengikuti kegiatan LKMM-TD di Ajang Gelar

 

Surabaya- Sebanyak 43 mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG)  Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengikuti kegitan (LKMM-TD) di Gedung Ajang Gelar Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya. (4/5).

 

Dr Agung Pramujiono MPd Koordinator PPG Unipa mengatakan, kegiatan LKMM-TD ini bekerjasama dengan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA). "Kegitan ini untuk membekali mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 tentang pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi tingkat dasar,"terang Agung.  

 

Dia menambahkan, kegiatan LKMM-TD ini dilangsungkan selama satu hari yang menghadirkan sejumlah trainer profesional dari Unipa Surabaya. 

 

Kepala BKA Dra Diah Karunia Binawati MSi saat membekali materi administrasi kesekertariatan

 

Sementara itu, Dra Diah Karunia Binawati MSi Kepala BKA Unipa mengungkapkan, dalam LKMM-TD mahasiswa PPG Prajabatan dibekali berbagai ilmu tentang manajemen organisasi mulai dari pendidikan soft skill, analisis kondisi lingkungan,  gagasan awal,  perencanaan dan tolok ukur kinerja,  kepanitiaan dan organisasi,  administrasi, kesekretariatan dan administrasi keuangan,  pengambilan keputusan dan pengendalian konflik,  teknik penyusunan usulan kegiatan dan laporan kegiatan, dan praktik penyusunan proposal kegiatan.  

 

"Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswa dalam membangun sikap kepemimpinan dalam berorganisasi dan mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan kegiatan yang direncakan sehingga tidak hanya di angan-angan saja,"kata Diah. 

 

"Nah, tujuan akhir dari pelatihan ini agar mahasiswa dapat merencanakan suatu kegiatan, melaksanakan suatu kegiatan, dan evaluasi suatu kegiatan," tandasnya. 

 

Wakil Rektor III Drs Pungut Asmoro ST MT saat memberikan matero soft skill kepada mahasiswa PPG Prajabatan

 

Drs Sugito ST MT sedang berinteraksi dengan mahasiswa

 

Aktif menyampaikan pendapat


  • Akademik
  • Humas