Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Penampilan memukau dari paduan suara SMAN 1 Pare

 

Surabaya- Festival Exibition of Art atau Excart 2019 kembali digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Gita Pesona Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Gelora Hasta Brata. Kali ini, mengangkat tema "Pelita Dalam Simfoni". Rabu,  (1/5). 

 

Festival paduan suara dan singing competition ini diikuti siswa-siswi tingkat SMA sederajat se-Jawa Timur.  

 

Mereka antara lain berasal dari SMAN 1 Pare, SMAN 1 Krian, SMAN 1 Pasuruan, SMAN 2 Mojokerto, SMAN 1 Bangil, SMAN 2 Nganjuk, SMAN 3 Pamekasan, dan SMA 5 Hang Tuah Surabaya. 

 

"Excart ini merupakan ajang bagi siswa -siswi untuk menunjukkan kemampuannya dalam menyanyi solo ataupun grup. Dan peserta di tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, yakni 8 peserta paduan suara dan 43 peserta untuk singing competition," jelas Diki Prasetya Ketua Umum PSGP.  

 

Diki menambahkan, masing-masing peserta menyanyikan dua lagu, yakni lagu daerah dan wajib. "Kami juga menghadirkan pembina musik Jawa Timur dan pembina musik PSGP sebagai jurinya,"terang dia.  

 

Pada kesempatan ini, Drs Pungut Asmoro ST MT Wakil Rektor III hadir untuk membuka acara sekaligus memberikan dukungan untuk acara ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Unipa Surabaya ke 48 tahun. Saya sendiri bangga,  UKM PSGP bisa rutin menyelenggarakan festival excart yang melibatkan siswa-siswa SMA.

 

Diki mengungkapkan, hasil lomba ini juga langsung diumumkan dan yang keluar sebagai juara paduan suara tahun 2019 ini adalah SMAN 1 Pare juara I,  SMAN 2 Nganjuk juara II, dan SMAN 1 Pasuruan juara III.  Sementara juara harapan I SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo,  harapan II SMAN  1 Bangil,  dan harapan 3 SMAN 2 Mokokerto.  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas