Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Penandatangan Prasasti: Prof Dr Unifah Rosyidi MPd Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) (tengah) membubuhkan tanda tangan di atas prasasti sebagai tanda peresmian Kampus III Adi Buana Edu Park didampingi Prof Suko Ketua APTISI Jatim, Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya, Drs Sutijono MM Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya, dan Prof Toho Cholik M Dewan Penyantun Unipa.

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya meresmikan Kampus III Adi Buana Edu Park di Dsn Dokare, Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Istimewanya, peresmian ini dilakukan oleh Prof Dr Unifah Rosyidi MPd Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI), pada Sabtu, (27/4).

 

Kampus III Adi Buana Edu Park ini dibuat dengan konsep unik yang berada di lereng perbukitan dengan luas tanah 42,653m2 , di ketinggian 250m di atas permukaan laut. Kampus ini didesain sebagai kampus edukatif, produktif, dan rekreatif.

 

Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya mengatakan, ke depan akan dibangun tempat untuk riset botani dan diharapkan nanti bisa menjadi destinasi wisata warga sekitar.

 

 

"Ini merupakan salah satu mimpi besar Unipa Surabaya untuk terus berbenah dan mengembangkan diri,"terang Djoko AW. Kata dia di kampus III ini nantinya juga akan menggandeng masyarakat sekitar untuk diajak bekerjasama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan cara menggali keunggulan-keunggulan yang ada di tempat ini.

 

Pencapaian ini pun tidak akan berhenti sampai di sini. Di tahun 2023, Unipa juga akan membangun kampus ke-4 kampus inovatif , yakni kampus cyber 4.0 yang rencananya berlokasi di Mojokerto. Kampus inovatif ini nantinya akan kental dengan sentuhan teknologi.

 

Djoko mengatakan, Adi Buana Edu Park bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti seminar, workshop, LKMM, Diksar, Prastika, Malam Keakraban, Pembekalan orientasi, penelitian, outbond, camping, tracking, berenang, kesenian terbuka, dan lain-lain.

 

Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi MPd mengungkapkan rasa bangga dengan kegigihan Unipa Surabaya. Unipa salah satu kampus swasta yang patut dijadikan contoh karena terus berbenah dan mengembangkan diri mengikuti era yang sedang berlangsung. "Suasananya seperti di Swiss, tidak kalah keren,"Puji Unifah saat memberikan sambutan. Dia mengatakan, yang mahal itu adalah ide dan gagasannya, dan itu semua ada di Unipa Surabaya.

 

 

Sementara itu, Drs Sutijono MM Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya mengungkapkan, pihaknya sangat senang dan bangga karena kerja keras kurang lebih 4 tahun membangun Adi Buana Edu Park akhirnya terwujud. Dengan semangat membangun local wisdom, ia ingin mendorong dan bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

 

Ia berharap keberadaan kampus III Adi Buana Edu Park bisa membangun perekonomian serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar .

 

Potong Pita: Peresmian Joglo Prof Surya dilakukan oleh Camat Kecamatan Gondang Kab Mojokerto

 


  • Akademik
  • Humas