Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Menanggal – Ratusan wisudawan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, mengikuti  Wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Semester Gasal 2018/2019 di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya. Jumat (26/4).

 

Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya mengatakan, hari ini sangat spesial karena kita punya penghelatan tahun politik, saat ini saat yang terbaik saya memberikan pengarahan mereka bahwa kita itu satu pikiran satu perbuatan sebagai insan dan bangsa Indonesia

 

Djoko juga berpesan, kepada para wisudawan, sarjana yang paling luar biasa itu kalau dia mampu mempersatukan niat kita sebagai bangsa dan tidak membedakan asal-usul golongan apapun, namun jangan dilupakan, kita harus membangun profesionalisme yang bagus.

 

Pertama, harus ahli di bidangnya. Kedua punya responsibility tanggung jawab terhadap masyarakatnya dan negaranya. Ketiga itu membangun corporatenes kesejawatan. “Jadi sesama jurusan atau Prodi yang sama sering mengadakan simposium dan sebagainya itulah yang saya harapkan ke depan agar profesionalisme terbangun dengan dibingkai rasa cinta terhadap tanah air,” ujarnya.

 

“Di era industri 4.0 ini mereka harus siap diri sebagai warga bangsa yang tidak boleh pobi terhadap teknologi tetapi juga jangan terlalu mendewa-dewakan teknologi, jadi bangunlah sebagai sarjana yang memanfaatkan teknologi di era nya sesuai dengan kebutuhan dan tidak meninggalkan nilai-nilai kemanusiaan,” ungkapnya.

 

Wisuda ini terdiri dari 17 Program Studi,  yakni 62 orang dari TEP Pascasarjana, 11 orang dari Teknik Elektro,  6 orang dari Teknik Lingkungan,  8 orang Teknik Industri, 2 orang dari Perencanaan Wilayah Kota,  2 orang dari Biologi,  6 orang dari Statistika,  3 orang Manajemen, 6 orang Akuntansi,  3 orang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga,  2 orang Matematika,  9 orang Penjaskes,  3 orang Bimbingan dan Konseling,  2 orang PAUD,  10 orang Bahasa Inggris,  1 orang Seni Rupa, dan  1 orang Kebidanan. (nr)


  • Akademik
  • Humas