Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

JUARA: Anugrah Maulana Gandhi dari TK Ar Rasyid Wonokoyo saat menerima piala kemenangannya di Royal Craft Center.

 

Surabaya- Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya ke 48 tahun, Program Studi PG-PAUD menggelar lomba menyusun lego untuk Anak Usia Dini (AUD) di Royal Craft Center Surabaya. Sabtu, (20/4). Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Dr Hartono MSi. Lomba ini juga didukung penuh oleh Robotic Education Center, Jakarta.  

 

Di samping lomba, para orang tua yang mendampingi putra-putrinya juga diberikan wawasan tentang "Permainan Lego untuk Pengembangan Kognitif dan Motorik Halus Anak" oleh Mr. Tri Widiyanto dari Robotic Education Center, Jakarta.  

 

Anak-anak terlihat sangat antusias menyusun legonya menjadi berbagai macam bentuk. Seperti yang dilakukan Anugrah Maulana Gandhi dari TK Ar Rasyid Wonokoyo yang membuat bentuk rumah dinosaurus dengan menggunakan kombinasi lego warna-warni, rumah dinosaurus dari lego itu nampak sungguhan, karya ini mengantarkannya menjadi juara  satu dalam lomba ini.

 

"Permainan lego selain membuat hati gembira juga melatih kecerdasan kognitif anak," terang Aisyah,  S.PSi, MPd Ketua Program Studi PG PAUD Unipa. Menurutnya, tujuan digelarnya acara ini untuk mengasah bakat AUD khususnya selain sebagai ajang untuk melatih kecepatan berpikir dan ketepatan anak dalam menyusun lego menjadi bentuk tertentu. Nah, dari 78 peserta diambil 3 peserta terbaik yang mendapat piala, sertifikat, dan uang pembinaan,"tambahnya.  

 

Sementara itu, Mr. Tri dari Robotic Education Center Jakarta mengatakan, ada  tiga hal yang dinilai dalam lomba lego ini, yaitu kecepatan, ketepatan, dan kerapian. "Di sini setiap anak diberikan waktu 10 menit untuk menyusun lego,"terang dia. 

 

Pada kesempatan ini, mahasiswa PG PAUD Unipa juga menunjukkan berbagai hasil karya dari bahan limbah yang diubah menjadi karya kreatif, seperti Busy book, boneka tangan, fun book, mainan dadu, pengikat tali sepatu,  pin, dan lain-lain. Di samping melakukan atraksi drama, tari, dan paduan suara untuk memeriahkan acara dan menunjukkan kepada masyarakat skill yang mereka miliki.  


  • Akademik
  • Humas