Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Putra dan putri BK: Apolinarius Dari Saka dan Fransisca Cabrini Lebo resmi sandang putra dan putri BK 2019. 

 

Surabaya- Apolinarius Dari Saka mahasiswa asal Maumere Flores dan Fransisca Cabrini Lebo mahasiswa dari Manggarai Nusa Tenggara Timur terpilih sebagai Putra dan Putri Bimbingan dan Konseling 2019. Ketua Program Studi BK Boy Soedarmaji secara resmi menobatkan keduanya di momen Hari Jadi BK ke 21 Tahun yang jatuh pada tanggal 13 April 2019.  

 

Mereka telah berhasil menyisihkan 14 peserta dalam ajang pemilihan putra dan putri BK 2019. Apolinarius mengatakan, dirinya melewati tes yang tidak mudah seperti tes tulis dan debat. 

 

Dia mengaku, baru pertama kali mengikuti ajang bergengsi ini dan saya sangat senang waktu dipilih sebagai perwakilan dalam ajang ini. "Butuh waktu dua pekan menyiapkan diri bahkan awalnya tidak yakin bisa menang karena pesertanya bagus-bagus, tapi berkat usaha yang tidak pantang menyerah akhirnya bisa, "terangnya.  

 

Saya senang karena prestasi ini bukan hanya milik saya tetapi juga daerah asal saya Maumere yang biasanya hanya dipandang sebelah mata, ini membuktikan bahwa kami bisa bersaing,"terangnya.  

Apolinarius dan Fransisca mengatakan, setelah ini tugas dan tanggungjawab kami lebih banyak dan kami siap untuk itu, bahkan setelah ini kami akan membantu mengenalkan ke publik tentang Prodi BK Unipa, saya ingin menghilangkan anggapan lama bahwa BK itu polisi sekolah padahal BK tidaklah demikian, membantu mengembangkan potensi, dan kami siap menjadi penyalur suara dari para mahasiswa.

 


  • Akademik
  • Humas