Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Pesta Olahraga dan seni atau biasa disebut dengan Festival Olahraga, Cerdas Cermat dan Seni (Force) yang diselenggarakan Hima PGSD berlangsung semarak di Kampus II  Unipa Surabaya Dukuh Menanggal. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 13 s.d. 14 April 2019. 

 

Hari pertama dimulai dengan pertandingan futsal dan cerdas cermat, sementara hari kedua pertandingan final futsal dan dance tingkat SMA sederajat Se-Gerbang Kertasusila.  

 

Menurut Vinska Adita Herasari Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, Force tahun ini pesertanya lebih banyak dari tahun kemarin. "futsal diikuti oleh 24 tim, cerdas cermat 26 tim,  dan dance 8 tim, "terang Vinska.  

 

Dia mengatakan, ini pertandingan perdana untuk tingkat SMA karena sebelumnya hanya tingkat sekolah dasar sesuai dengan jurusan kami. "Nantinya,  dalam pertandingan ini akan diambil juara I,  II, III, dan harapan I dan II.  

 

Dia berharap ke depan FORCE ini bisa dilaksanakan untuk tingkat SD, SMP,  dan SMA sederajat Se-Jawa Timur. "Melihat antusiasme peserta yang melebihi target saya rasa sangat bisa,"ungkap perempuan berhijab ini. 

 

Vinska menerangkan, bahwa Force ini adalah serangkaian dengan kegiatan Ekspresi Budaya Nusantara (EBN). "EBN sendiri, adalah kegiatan puncak yang akan menghadirkan para wali mahasiswa, dan alumni. 

 

Menurutnya, di EBN nanti akan disuguhkan  penampilan dari tiga belas ekstrakulikuler PGSD seperti, Paduan suara,  kulintang, band,  banjari, karawitan, teater, marching band, dan kolaborasi beberapa ektra. Pada kesempatan ini juga akan dilakukan pemberian hadiah untuk para pemenang lomba. 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas