Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

CEK DARAH: Petugas sedang melakukan tes kesehatan kepada pendonor.

 

Surabaya- Unit Kegiatan Kemahasiswan (UKM) KSR-PMI Universitas PGRI Adi Buana Surabaya rutin menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Jadi Unipa ke 48 tahun. Aksi kemanusiaan ini mendapat sambutan positif dari seluruh civitas akademika Unipa Surabaya. Selasa, (9/4)

 

Aksi yang dilakukan di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) ini bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya. Dalam kegiatan ini setidaknya ada 100 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Menariknya, dari keseluruhan peserta ini 50 persen peserta adalah pendonor rutin.

 

Menurut Salwa Eka SHabah Syafaruddin Ketua Pelaksana Donor Darah dari peserta yang telah mendaftar, ada yang lolos ada pula yang gagal. "Peserta yang gagal donor dikarenakan tidak lolos dalam tes kesehatan seperti tekanan darah rendah, hemoglobin (HB) tidak memenuhi, sedang mengalami sakit ringan, dan sehabis makan obat atau vitamin,"terangnya.  

 

Aksi ini juga mendapat apresiasi positif dari sejumlah alumni Unipa yang secara rutin mendonorkan darahnya. Menurut Salwa dalam setahun KSR-PMI menggelar tiga kali kegiatan donor darah. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,”ungkap Salwa.


  • Akademik
  • Humas