Secondary Nav

Menu

Pengumuman

INFO SEPUTAR ALUMNI – Para alumnus Universitas PGRI Adi Buana Surabaya / UNIPA Surabaya tahun lulus 2017 dianjurkan segera mengisi data-data yang diperlukan dalam Tracer Study 2019.

Penanggung jawab tracer study 2019 Biro Kemahasiswaan dan Alumni – Guidance Counseling and Career Center (GC3) Adi Buana, pengisian data-data tersebut diperuntukkan bagi semua lulusan jurusan/prodi tahun kelulusan 2017.

Tracer study adalah studi mengenai persebaran lulusan yang diselenggarakan perguruan tinggi bersangkutan. Tujuannya, untuk menyediakan informasi tentang aktivitas lulusan pasca kampus serta penyediaan informasi penting mengenai hubungan antara perguruan tinggi dan profesional.

Tracer study ditujukan untuk melacak jejak lulusan untuk mengetahui outcome pendidikan seperti masa tunggu kerja dan proses pencarian kerja pertama, output pendidikan berupa penilaian diri terhadap penguasaan dan pemerolehan kompetensi, dan evaluasi proses pembelajaran dan kontribusi pendidikan tinggi terhadap pemerolehan kompetensi.

Selain itu, informasi persebaran alumni merupakan kelengkapan persyaratan bagi akreditasi perguruan tinggi, serta melalui pengisian tracer study UNIPA Surabaya diharapkan bisa menjadi sarana guna mengukur indikator transisi ke dunia kerja serta relevansi pemerolehan kompetensi setelah lulus.

Hasil data persebaran alumni juga akan dilaporkan ke pemerintah untuk memetakan kebutuhan dunia kerja dengan pembangunan pendidikan di Indonesia.

Alumni UNIPA Surabaya bisa mengisi Tracer Study UNIPA 2019 melalui laman http://unipasby.ac.id/tracerstudy/ .

Salah satu kunci utama keberhasilan pengisian tracer study adalah tingkat partisipasi alumni. Tracer Study UNIPA Surabaya, khususnya di tahun ini Tracer di lakukan pada Alumni tahun lulus 2017, dengan periode pengisian Maret 2019 hingga Agustus 2019.

 


  • Akademik
  • Humas