Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Mobil hias Unipa Surabaya meriahkan Parade Bunga Surabaya Vaganza

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya tidak pernah absen dalam kegiatan Parade Bunga Surabaya Vaganza dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya. Di Hari Jadi ke-726 ini, Unipa mengangkat tema "Gatot Kaca 4.0" sebagai simbol kekuatan dan kecepatan. Acara yang menjadi rangkaian hut kota Surabaya ini dibuka langsung oleh wali kota Surabaya, Tri Rismaharini. Minggu, (24/3). 

 

Kegiatan yang mengusung tema Puspawarni atau keanekaragaman warna-warni seni dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia ini benar-benar memanjakan mata warga Kota Surabaya. Mereka nampak antusias bahkan tidak canggung-canggung mengabadikan momen dengan  foto selfie .

 

 

Surabaya Vaganza 2019  ini diikuti 77 peserta dengan rincian 40 mobil hias, 37 peserta parade budaya dari berbagai komunitas, suku bangsa, siswa, mahasiswa dan warga Surabaya serta beberapa grup drum band.

 

Menurut Agus Ridwan SPd MPd Ketua Program Studi Pendidikan Vokasi Kesejahteraan Keluarga Unipa, tema yang diusung Unipa setiap tahunnya berbeda kalau tahun lalu burung garuda sekarang simbol Gatot Kaca yang mengartikan Unipa siap mengikuti era industri  4.0. yang sekarang tengah berlangsung. Dia mengatakan, ada perbedaan rute dengan tahun lalu yakni start di Jalan Pahlawan dan berhenti di Jalan Raya Darmo tepatnya di depan SMAK Santa Maria. "Tentunya, kami sangat bangga bisa rutin berpartisipasi dalam Parade Bunga Surabaya Vaganza,"terang Agus.

 

Wali Kota Tri Rismaharini menyambut para peserta mobil hias di garis finish


  • Akademik
  • Humas