Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

OPTIMIS: Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA (empat dari kiri) bersama para pemain sepak takraw Unipa

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengirimkan satu regu dalam perhelatan Sukan Festival yang diselenggarakan oleh Universiti Putra Malaysia (UPM). Menurut Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA ini sekaligus menjadi ajang internasional perdana bagi Sepak Takraw Unipa.

 

Menurutnya, ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka karena berhadapan langsung dengan pemain internasional dan saya melihat para pemain Unipa juga memiliki talenta yang bagus. Mohammad Hanafi SPd MPd Pelatih Sepak Takraw Unipa mengatakan, tidak hanya fisik tetapi juga mental para pemain yang kami persiapkan, karena mereka akan menghadapi para pemain kelas internasional yang mana kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. “Menjelang turnamen ini, kami lebih banyak ke drill, membangun kekompakan tim, dan hal-hal teknis saja,”tambahnya.

 

Selanjutnya, Hanafi mengatakan, bahwa kesiapan pemain Unipa Surabaya untuk ajang Sukan Festival 22-24 maret 2019 ini sudah mencapai 95 persen, selain latihan di kampus mereka juga mengasah kemampuan di klub masing-masing. “Peluang untuk menang di turnamen Malaysia di nomor level 2 ini 50:50,”kata mantan atlet PON tahun 2004 dan 2008 ini.

 

Dr Mohammad Muhyi MPd Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Unipa Surabaya mengatakan, untuk pengembangan olahraga Sepak Taktaw di Unipa dirinya telah melakukan pembinaan kepada mahasiswa bahkan mereka langsung didampingi dan dibina oleh dosen mata kuliah Sepak Takraw yang telah memiliki lisensi sebagai pelatih nasional.

 

“Mahasiswa kita berikan fasilitas yang memadai untuk mengembangkan bakat yang dimiliki khususnya Sepak Takraw yang mana diharapkan mereka tidak hanya bagus dalam bidang akademik tetapi juga bagus prestasinya dibidang keolahragaan,”tandasnya.  

 

 


  • Akademik
  • Humas