Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 Luke Howie saat menunjukkan aplikasi visual coaching kepada peserta workshop

 

Surabaya- Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengadakan Visual Coaching Workshop bagi dosen dan mahasiswa. Dalam workshop ini menghadirkan narasumber dari Australia Luke Howie Managing Director and Co-Founder Visual Coaching pty ltd. Kamis, (14/3) di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya. 

 

Istimewanya, dalam kesempatan ini juga dilakukan pembukaan Dies Natalis Unipa ke-48 tahun oleh Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya yang ditandai dengan penyematan pin kepada Dr Ir Tatang Sopandi MP selaku Ketua Dies Natalis.

 

Penyematan pin oleh Rektor Unipa kepada Dr Ir Tatang Sopandi MP selaku Ketua Dies Natalis.

 

Djoko mengatakan, kegiatan visual coaching ini sekaligus sebagai kegiatan pembuka. Menurutnya, kegiatan ini sangat relevan dengan era industri 4.0 yang memungkinkan untuk merekayasa sebuah kurikulum di dalam pembelajaran kepada mahasiswa dikaitkan dengan teknologi. 

 

"Ini mendorong kami untuk mengembangkan kepelatihan berbasis IT yang memanfaatkan teknologi sebagai visual coaching yang mana bisa diakses dengan mudah menggunakan komputer maupun gadget,"terangnya. 

 

Sementara itu, Luke mengatakan, ada cara yang dilakukan untuk mengembangkan olahraga, diantaranya adalah melalui pendidikan dan ini bisa didukung dengan visual coaching pro. Menurutnya, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi bisa mengembangkan keilmuan tentang kepelatihan olahraga khususnya sekaligus memiliki kemampuan visual coaching berskala internasional yang harapannya bisa memberikan kontribusi buat olahraga di Indonesia. Pihaknya juga mengungkapkan, bahwa Unipa Surabaya sebagai pelopor pengembangan teknologi khususnya visual coaching pro yang diadopsi dari Australia ini. 

 

peserta saat mencoba aplikasi visual coaching melalui google chrome

 

Rektor Unipa (tiga dari kiri) bersama narasumber dan para pejabat Unipa Surabaya


  • Akademik
  • Humas