Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Dua belas mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Khon Kaen University, Thailand foto bersama Rektor Unipa drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA (tengah), dosen PKh dan para mahasiswa Pkh Unipa Surabaya

 

Surabaya- Dua belas mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Khon Kaen University, Thailand melakukan kunjungan ke Program Studi Pendidikan Khusus (PKh) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Senin, (4/3). 

 

Dua belas mahasiswa dari Khon Kaen tersebut adalah Suwit Sriwarom, Sobree Sueni, Nicha Teeta, Chanasak Jungintha, Thiraphong Suwannakut, Kajornyod Taotave, Wacharaphong Kongman,  Alongkorn Khamart, Piya Pomin,  Saowalak Saengchan, Thararin Saemthaisong, dan Piyaphon Chaimongkhon. 

 

Kedatangan para mahasiswa ini disambut langsung oleh Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA di Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya. Pada kesempatan ini hadir pula  Heru Siswanto Mantan Wakil Dekan FKIP Universitas Negeri Surabaya dan Heryanto Susilo SPd MPd Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Univeraitas Negeri Surabaya.  

 

Dalam kunjungan kali ini, delegasi dari Khon Kaen University Thailand  tidak hanya dikenalkan kampus Adi Buana Surabaya tetapi mereka juga diajak berdialog interaktif terkait "The Accessibility for People with Disabilities" bersama mahasiswa PKh Unipa Surabaya.  

 

"Nantinya, setelah kunjungan di Unipa Surabaya dua belas delegasi ini langsung menuju ke Unesa Surabaya dalam rangka student exchange selama delapan hari,"terang Lutfi Isni Badiah SPd MPd Dosen PKh Unipa.  

 

Menurutnya, pada tahun 2018 lalu Unipa Surabaya telah mengirimkan dua delegasinya, yakni Anisa Padmadiani dan Purba Bagus Sunarya mahasiswa PKh untuk mengikuti program student exchange di Khon Kaen University Thailand. 

 

Isni mengatakan, pihaknya dan prodi PKh akan melakukan kunjungan balik ke Khon Kaen University, Thailand untuk menindaklanjuti kerjasama dalam hal student exchange dan juga pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Kami berharap cita-cita ini bisa segera terealisasi,"ungkapnya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas