Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat melantik Pengurus DPP-IARMI (Dewan Pimpinan Provinsi-Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Jawa Timur Periode 2018-2022

 

Surabaya- Pelantikan Pengurus DPP-IARMI (Dewan Pimpinan Provinsi-Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Jawa Timur Periode 2018-2022 langsung dilakukan oleh Ketua MPR RI Dr (HC)  H Zulkifli Hasan SE MM di Gelora Hasta Brata Adi Buana Surabaya. Sabtu, (23/2).

 

Usai pelantikan, Zulkifli yang juga sekaligus Ketua Umum DPN IARMI memberikan sosialisasi terkait Empat Pilar kepada mahasiswa Unipa Surabaya. Dia menegaskan, bahwa nilai-nilai luhur Indonesia seperti Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI harus digalakkan dan dipahami secara utuh oleh generasi bangsa ini, apalagi menghadapi tahun-tahun politik seperti ini. 

 

Menurutnya, jangan sampai gara-gara pemilu kita dipecah-belah, gara-gara pemilu setiap lima tahun seperti mau perang saudara padahal kita memilih pemimpin diantara kita terutama untuk Anak-anak muda agar nilai-nilai luhur kebangsaan kita menjadi perilaku hidup kita bersama-sama. Dia pun berharap IARMI Jatim bisa menjadi pelopor kesatuan dan tidak ikut-ikutan dalam politik praktis, berdiri diatas semuanya, untuk memperkuat persatuan, menjaga kebhinekaan, nilai-nilai luhur ke Indonesiaan kita, jadi IARMI temen-temen yang baru saya lantik bisa menjadi pelopor itu.

 

 

Sementara itu, Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya mengatakan, kedatangan Ketua MPR RI memberikan pemikiran dan wawasan tersendiri bagi mahasiswa mengenai empat pilar. Menurutnya, sebagai kampus tempat kader bangsa yang komitmen terhadap NKRI kita harus konsisten dalam penyelenggaraan Pancasila dan paham pelaksanaan UUD 1945. "NKRI harus menjadi suatu sikap bagi kita untuk mengamankan republik yang tersebar di 17 ribu pulau dari Sabang sampai Meraoke ini,"tandasnya.

 

"Di Unipa sendiri, memiliki unit-unit kegiatan yang bersentuhan dengan bela negara, seperti Gerakan Pramuka, Resimen Mahasiswa, Mahasiswa Peduli Sosial (MAPSOS), dan KSR PMI yang setiap saat siap membantu bangsa ini di kala mendapatkan bencana dan itu adalah bagian dari pembelajaran langsung kepada mahasiswa,"terang Djoko AW. Pihaknya menegaskan, apa pun masanya yang ditandai dengan kemajuan teknologi apapun Pancasila akan tetap menjadi startlight bintang pengarah di negeri ini.

 

 


  • Akademik
  • Humas