Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Foto Bersama: Seluruh peserta foto bersama usai seleksi Pilmapres

 

Surabaya- Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) saat ini tengah melangsungkan kegiatan seleksi Pilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2019. Ada sepuluh peserta yang ikut dalam seleksi pertama ini. Mereka dari Program Studi Perencanaan Wilayah Kota,  Teknik Lingkungan,  Teknik Industri, Teknik Elektro,  PGSD,  Statistika, dan Biologi. "Ini adalah seleksi pertama berikutnya akan ada seleksi kedua untuk prodi yang belum ikut,"Kata Siti Syamsiah SE MM Kasubag Minat Bakat.

 

Mohammad Farhan salah satu peserta Pilmapres dari PGSD mengatakan, ada tiga tahapan seleksi yang harus diikuti, yakni presentasi karya ilmiah, wawancara bahasa inggris, dan seleksi administrasi untuk melihat keaktifan dalam kegiatan kemahasiswaan. Sementara Ahmad Syaifudin peserta dari Teknik Industri mengungkapkan, untuk Pilmapres dirinya butuh waktu kurang lebih dua minggu. Dia membuat karya ilmiah dengan fokus "Merancang alat untuk melacak titik sampah", dengan inovasi ini dirinya yakin bahwa karyanya ini bisa merebut hati para juri.  

Mohammad Farhan (kiri) dan Ahmad Syaifudin (kanan) saat mengikuti tes seleksi Pilmapres

 

Diah Karunia Binawati MSi Kepala BKA menegaskan, pemenang dalam seleksi ini akan diumumkan saat Dies Natalis Kampus dan akan diberi penghargaan langsung oleh rektor,  namun sebelumnya pemenang sudah harus ikut seleksi di LLDikti bulan Maret ini. Sementara itu, Wakil Rektor III Drs Pungut Asmoro ST MT mengatakan, bahwa antusias mahasiswa dalam mengikuti Pilmapres ini sangat tinggi, terbukti beberapa minggu sebelum pelaksanaan banyak mahasiswa yang mencari info ke Biro Kemahasiswaan. 

 

"Trennya bagus dua tahun terakir ini, tahun 2017 Siti Rohmah berhasil sampai tingkat nasional dan di tahun 2018 Putri Devi dari Prodi Bahasa Inggris juga sampai level nasional,"terangnya. Dia berharap semoga di tahun 2019 ini Unipa Surabaya bisa tembus tingkat nasional lagi. Pungut mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan persiapan dengan menggandeng prodi dan fakultas namun BKA juga akan membekali terkait pendalaman KTI,  kemampuan berbicara bahasa inggris, dan teknik presentasi serta kepribadian.

 

 


  • Akademik
  • Humas