Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Festival Al-Banjari Se-Gerbang Kertasusila diadakan untuk pertama kalinya di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya oleh Senat Fakultas Ekonomi dengan Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen 2018. Festival ini secara resmi dibuka oleh Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA di lapangan panggung terbuka. Sabtu, (26/1).

 

Festival yang bertajuk Islamic Festival and Bussines Fair atau (IFBF) ini dihadiri oleh Siti Istikhoroh MSi Dekan Fakultas Ekonomi, Dra Yuni Sukamdani MM Wakil Dekan II,  Dr Fachrudi Ashari SPSi MM Wakil Dekan III, Toni Susilo Wibowo SE MPd MSM Ketua Program Studi Manajemen, Dra Martha Suhardiah SE MAk Ketua Program Studi Akuntansi dan para dosen ekonomi. 

 

Sementara itu, Patria Winahyu Binantoro panitia acara mengatakan, kegiatan banjari kali ini diikuti sebanyak 30 grup. Antara lain dari Gresik, Lamongan, Sidoarjo, dan Surabaya. Menurut Patria antusiasme peserta sangat luar biasa mereka mempersiapkan diri dengan sangat matang mulai dari penampilan banjari maupun kostumnya yang kompak.

 

Menurut Patria dalam festival ini diambil juara I, II, dan III yang memperoleh tropi, sertifikat,dan uang pembinaan.. "Alhamdulillah, tidak ada kesulitan karena fakultas turut mendukung kegiatan ini,"terangnya.

 

Selain banjari dalam festival ini juga digelar bazar makanan hasil karya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi. "Melalui festival religi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Nabi dan Rasul seperti halnya tema yang diangkat yakni "Mengetuk Pintu Langit Syafaat Nabi dan Rasul dengan Bersolawat", sehingga kita bisa menjadi insan yang jauh lebih baik dan senantiasa bersyukur,"ungkapnya.


  • Akademik
  • Humas