Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Penandatanganan: Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA dengan Rektor Universitas Narotama Dr Arasy Alimudin, SE MM saat melakukan penandatanganan MoU dan MoA di Taman Wolu.

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana Surabaya melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Natotama, Senin (21/1) kemarin. Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) sekaligus MoA (Memorandum of Agreement) dilakukan di Taman Wolu Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya.

 

Penandatangan ini dilakukan oleh Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA dengan Rektor Universitas Narotama Dr Arasy Alimudin, SE MM Kedua pimpinan universitas menyambut baik kerjasama ini dan akan segera menindaklanjuti dengan menggelar kegiatan bersama.

 

Dengan adanya kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Menurut Rektor Narotama kerjasama ini akan dilaksanakan dalam tiga bidang, yaitu publikasi jurnal nasional dan internasional, international conference yang outpunya publikasi prosiding di scopus, dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi). "Kebetulan Narotama memiliki 28 skema kompetensi sehingga kita perlakukan sama antara mahasiswa Unipa dengan Narotama akan mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan,"terangnya.

 

Seperti yang disampaikan Djoko AW dalam berbagai kesempatan, bahwa untuk menuju world class university, membangun jejaring dengan perguruan tinggi sangat diperlukan dalam rangka mengembangkan kapasitas kelembagaan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, kemahasiswaan, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, suatu perguruan tinggi memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang di era global apabila dikelola secara profesional yang juga didukung oleh kemampuan untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan.

 

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unipa Dr Hartono MSi mengatakan, Unipa Surabaya tengah mempersiapkan diri untuk international conference yang rencananya akan digelar pada 13 Februari mendatang.

 

Foto bersama usai penandatanganan kerjasama

 

Rektor Narotama memberikan cinderamata ke Rektor Unipa Surabaya

 


  • Akademik
  • Humas