Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

SEMANGAT: Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA bersama mahasiswa yang lolos program SEA TEACHER ke Filipina

 

Surabaya- Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA secara resmi melepas mahasiswa yang telah lolos seleksi Program SEA TEACHER atau Pertukaran Mahasiswa Calon Guru Asia Tenggara di Filipina. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya, Kamis,  (10/1)

 

Lima mahasiswa yang beruntung mengikuti program ini antara lain empat dari program studi Matematika dan satu dari Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka antara lain Yudi Armanto,  Teguh Dwi W,  Diah Setiani,  Desi Isroten,  dan Triana Mey Linda.  Mereka mahasiswa angkatan 2015. 

 

Irfan Rifai PhD Kepala Lembaga Hubungan Internasional Unipa Surabaya mengungkapkan, bahwa program Sea Teacher ini akan berlangsung selama satu bulan yang dimulai tanggal 11 Januari sampai 8 Februari 2019. "Nantinya,  juga ada tiga mahasiswa Filipina yang akan ke Unipa Surabaya. 

 

"Di sana lima mahasiswa Unipa Surabaya akan diterima di tiga universitas, yakni Tarlac Agricultur University, Saint Anthony University, dan University of Mindanau,"tambah Irfan.  Ia pun berharap mahasiswa bisa memanfaatkan program ini untuk belajar lebih banyak terkait pendidikan dan budaya yang ada di sana. 

 

Pada kesempatan ini, Djoko AW Rektor Unipa Surabaya mengatakan, agar calon duta Unipa yang akan mengajar di Filipina memiliki rasa percaya diri dan yakin pada kemampuan diri. "Selain itu,  kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk menimba ilmu dan juga pengalaman, terlebih sekarang ini berada di era industri 4.0. tentunya banyak yang harus dipelajari,"terangnya. 

 

Tak lupa ia berpesan agar mahasiswa bisa mengangkat nama universitas di kancah internasional dengan prestasi-prestasi yang membanggakan selama berkegiatan di sana.  

 


  • Akademik
  • Humas