Secondary Nav

Menu

Teknologi Pendidikan

PROGRAM STUDI MAGISTER (S2) TEKNOLOGI PENDIDIKAN 

1. Perguruan Tinggi: UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA

2. Pelaksana Proses Pembelajaran:

  • Fakultas: Pascasarjana
  • Program Studi: Magister Teknologi Pendidikan

3. Program diakreditasi oleh BAN: TERAKREDITASI A, BERDASARKAN SURAT KEPUTUSAN BAN-PT No. 2034/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2017. Berlaku: 20 Juni 2017 sampai dengan 20 Juni 2022.

4. Gelar lulusan: Magister Pendidikan (M.Pd)

5. Tanggal penyusunan: 18 November 2016

6. Strategi Pendidikan: 

 VISI

Menjadi program studi yang diunggulkan dan dapat diandalkan dalam memfasilitasi kebutuhan belajar warga masyarakat yang sesuai dengan perkembangan lingkungan dan teknologi pada tahun 2022.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mengacu oada terwujudnya perguruan tinggi yang berbasis riset dan secara gradual mengarah pada enterprenuer university dengan memadukan perkembangan dan perubahan yang dilakukan masyarakat melalui kediatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang inovatif, bermutu, dan bermartabat.

TUJUAN

Menghasilkan tenaga ahli yang memiliki kemampuan dalam menerapkan ilmu dan pengetahuan ilmiah untuk memperbaiki sistem pembelajaran dalam rangka memecahkan masalah-masalah belajar, antara lain:

1) Mempunyai pemahaman yang komprehensif tentang hakekat keilmuan ilmu pendiidka dan perspektif yang visioner dan berkarakter SEMANGAT PAGI yang pada gilirannya akan menjadi landasan untuk mengembangkan bidang ilmu ini.

2) Mampu memahani secara komprehensif dan integratif landasan ilmiah ilmu pendidikan pada umumnya dan Teknologi Pendidikan pada khususnya.

3) Mampu merangkum secara koheren proses pendidikan yagn secara obyektif terjadi di semua lingkungan kehidupan dan kemudian menyikapinya berdasarkan konsep-konsep Teknologi Pendidikan sehingga terjadi pemberdayaan proses pendidikan yang optimal.

4) Mampu meningkatkan profesionalisme Teknologi Pendidikan.

5) Mampu menerapkan pendekatan sistem dalam rangka pengembangan pembelajaran dan pelatihan.

6) Mampu menciptakan (creating): (a) rancangan pembelajaran,(b) produk-produk pembelajaran, (c) mampu menciptakan sistem pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pengguna.

7) Mampu menggunakan berbagai sumber belajar, termasuk dalam aplikasi dan konsep.

8) Mampu melakukan proses pengelolaan yang terkait dengan tindakan: (a) memperkirakan (forecasting), (b) merencanakan (planning), (c) serta melakukan pemeriksaan (evaluation and supervision).

 


Dr. Nurmida Catherine Sitompul, S.Hut., M.Pd
Ketua Program Studi 

PENDIDIKAN:
S1 Manajemen Hutan Institut Pertanian Bogor
S2 Teknologi Pembelajaran Universitas Negeri Malang
S3 Teknologi Pembelajaran Universitas Negeri Malang

JAB. FUNGSIONAL AKADEMIK:
Lektor 

UNIT HOMEBASE:
Program Studi Magister Teknologi Pendidikan

UNIT KERJA:
Pascasarjana

 


Ferra Dian Andanty, S.S., M.Pd.
Kepala Laboratorium Bahasa Pascasarjana


PENDIDIKAN:
S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo Surabaya
S2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

JAB. FUNGSIONAL AKADEMIK:
Asisten Ahli

UNIT HOMEBASE:
Program S1 Pendidikan Bahasa Inggris

UNIT KERJA: 

Pascasarjana

 


Andri Kurniawan, S.Pd.
Kepala Laboratorium Produksi Media


PENDIDIKAN: 

S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Surabaya

S2 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Surabaya

UNIT HOMEBASE:
Pascasarjana

UNIT KERJA:
PascaSarjana

 


Drs. Suyanto, S.E.
Kepala Tata Usaha, Pascasarjana

UNIT HOMEBASE:
Kampus II Dukuh Menanggal

UNIT KERJA:
Pascasarjana