Secondary Nav

Menu

Manajemen

MANAJEMEN (S-1 TERAKREDITASI B) SK BAN PT NOMOR: 392/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2014


Tony Susilo Wibowo, S.E., M.Pd., M.SM.
Ketua Program Studi Manajemen

PENDIDIKAN:
S1 Manajemen UPN Veteran Jawa Timur
S2 Ilmu Manajemen Universitas Airlangga Surabaya
S2 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Surabaya

JAB. FUNGSIONAL AKADEMIK:
Asisten Ahli

UNIT HOMEBASE:
Program Studi S1 Manajemen

UNIT KERJA:
Fakultas Ekonomi

 


I Made Bagus Dwiarta, S.E., M.M.
Kepala Laboratorium Kewirausahaan Manajemen

PENDIDIKAN:
S1 Manajemen Universitas Kristen Petra Surabaya
S2 Manajemen Universitas Airlangga Surabaya

JAB. FUNGSIONAL AKADEMIK:
Asistan Ahli

UNIT HOMEBASE:
Program Studi S1 Manajemen

UNIT KERJA:
Fakultas Ekonomi


Manajemen merupakan salah satu program studi di bawah naungan Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana yang berdiri sejak tahun 1998, yang mempelajari tentang proses penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai visi misi dari sebuah usaha mandiri atau perusahaan.


TUJUAN

  1. Memiliki  lulusan yang berkarakter Peduli, Amanah, Gigih dan Inovatif
  2. Memiliki lulusan yang mampu bekerja secara profesional dan bersaing secara nasional sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  3. Memiliki karya ilmiah di bidang manajemen yang bereputasi nasional  maupun internasional.
  4. Memiliki karya pengabdian yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat.
  5. Memilki atmosfer akademik yang mendukung terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi
  6. Memilki kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi yang saling menguntungkan

Masa Studi

8 Semester

 

FASILITAS

Untuk menunjang proses pembelajaran, Program studi Manajemen Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dilengkapi dengan: Ruang kelas ber-AC, LCD Proyektor, Ruang Baca Prodi, Laboratorium Komputer, Laboratorium Kewirusahaan, dan Laboratorium Pemasaran.

KERJASAMA

Untuk Meningkatkan kompetensi lulusan, maka Program Studi Manajemen telah bekerja sama dengan Perusahaan dan Instansi di wilayah Surabaya dan Sekitarnya serta jawa Timur pada umumnya sebagai tempat magang secara mandiri maupun studi orientasi secara berkelompok.

Struktur Kurikulum KKNI

Mata Kuliah Pendukung Kompetensi Utama

No

Kode

Mata Kuliah

SKS

1

150101

Pendidikan Agama

3

2

150104

Pendidikan Pancasila

2

3

150204

Pendidikan Kewarganegaraan

2

4

150201

Bahasa Indonesia

3

5

150113

Pengantar Manajemen

3

6

 150119

Manajemen Bisnis

3

7

150107

Matematika Bisnis

3

8

150210

Bahasa Inggris Bisnis

3

9

150107

Pengantar Ekonomi Mikro

3

10

150110

Pengantar Ekonomi Makro

3

11

150216

Teori Ekonomi

3

12

150301

Statistika Bisnis   I

2

13

 150401

Statistika Bisnis   II

3

14

150501

Penganggaran Bisnis

3

15

150610

Metodologi Riset

3

16

150601

Ekonomi Manajerial

3

17

 150604

Riset Operasional

2

18

 150507

Kewirausahaan  I

2

19

 150226

Kewirausahaan  II

2

20

150310

Manajemen SDM  I

3

21

 150429

Manajemen SDM  II

3

22

150316

Manajemen Pemasaran  I

3

23

 150433

Manajemen Pemasaran  II

3

24

150313

Manajemen Operasional  I

3

25

150419

Manajemen Operasional II

2

26

150307

Manajemen Keuangan  I

3

27

150413

Manajemen Keuangan  II

2

28

150701

Manajemen Strategik

3

29

150607

Manajemen Risiko

2

30

150801

Studi Kelayakan Bisnis

3

31

150628

Praktek Kerja Lapangan(PKL)

2

32

150713

Kuliah Kerja Nyata

2

33

150724

Skripsi

6

Jumlah

91

 

Mata Kuliah yang menjadi bagian kompetensi sumber daya manusia

No

Kode

Mata Kuliah

SKS

1

160310

Akuntansi Biaya

2

2

150223

Manaj  Koperasi dan UMKM

3

3

150718

Manajemen Ekspor Impor

2

4

150516

Perilaku Organisasi

3

5

150813

Evaluasi Kinerja

3*)

6

150230

MSDM Internasional

3*)

7

150232

Perencanaan dan Pengembangan SDM

3*)

8

150234

Riset  dan Seminar  SDM

3*)

 

Mata Kuliah yang menjadi bagian kompetensi pemasaran

1

150422

Manajemen Perbankan

2

2

150504

Perpajakan

3

3

150216

Pengantar Akuntansi

3

4

150302

Akuntansi Keuangan

2

5

150513

Akuntansi Manajemen

3

6

150619

Perilaku Konsumen

3*)

7

150236

Riset  dan Seminar  Pemasaran

3*)

8

150807

Pemasaran Internasional

3*)

9

150610

Manajemen Ritail

3*)

Jumlah

23

 

Mata Kuliah yang menjadi bagian dari Kompetensi lainnya :

No

Kode

Mata Kuliah

SKS

1

150213

Hukum Bisnis

2

2

150304

Bank dan Lembaga Keuangan  Lain

2

3

150404

Ekonomi Internasional

3

4

 150100

Komputer Bisnis

2

5

150322

Sistem Informasi Manajemen

3

6

 150617

Etika Bisnis dan Profesi

3

7

 150523

Perekonomian Indonesia

3

Jumlah

18

 

Capaian Pembelajaran

  1. Mampu  melayani dan memberikan alternatif solusi, serta menjalankan kegiatan di bidang SDM dan pemasaran kepada pihak-pihak yang memerlukan jasa.
  2. Mampu membuat instrumen dan rencana bisnis berkaitan dengan  SDM dan pemasaran yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang memerlukan jasa.
  3. Mampu melakukan komunikasi dengan baik kepada pengguna jasa serta pelayanan dalam kegiatan pemasaran dan sumber daya manusia.
  4. Mampu menyusun dan mengembangkan rencana bisnis serta pengelolaan keuangan secara efektif.
  5. Mampu mendirikan badan usaha yang mempunyai keunggulan kompetitif.

Prospek Lulusan

  1. Mampu melayani dan memberikan alternatif solusi, serta menjalankan kegiatan di bidang SDM dan pemasaran kepada pihak-pihak yang memerlukan jasa.
  2. Mampu membuat instrumen dan rencana bisnis berkaitan denganSDM dan pemasaran yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang memerlukan jasa.
  3. Mampu melakukan komunikasi dengan baik kepada pengguna jasa serta pelayanan dalam kegiatan pemasaran dan sumber daya manusia.
  4. Mampu menyusun dan mengembangkan rencana bisnis serta pengelolaan keuangan secara efektif.
  5. Mampu mendirikan badan usaha yang mempunyai keunggulan kompetitif.
 
  • Akademik
  • Humas