Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya berlangsung riuh dengan adanya aksi teatrikal persembahan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater GEO. Menurut Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA aksi ini sudah menjadi tradisi rutin yang mana tahun ini mereka mengambil tema  Maklumat Bung Tomo berbeda dengan sebelumnya yang mengangkat tema Perobekan Bendera di Hotel Orange atau Majapahit. Sabtu, (10/11)

 

Djoko AW mengatakan, aksi yang mereka lakukan seraya mengingatkan pada kita bagaimana perjuangan para pahlawan di masa lampau. "Nah sensasi inilah yang akan terus kita kembangkan untuk menggugah semangat juang para penerus bangsa ke depan,"kata Djoko AW yang hari ini berpenampilan ala pejuang.

 

"Kami punya suatu sistem pembinaan dari kemahasiswaan, yakni mahasiswa boleh tidak datang tetapi bagi mereka yang datang akan mendapatkan poin dan dari akumulasi poin yang diterima akan mempermudah mahasiswa ketika memasuki masa yudisium, seperti pada upacara hari ini poinnya sebanyak 7,5,"terang Djoko AW.

 

 

Pada kesempatan ini, Djoko mengajak seluruh peserta upacara untuk berdoa kepada para korban drama kolosal di Surabaya sebagai bentuk keprihatinan. Ia juga berpesan agar ke depan lebih berhati-hati lagi dalam pelaksanaan agar tidak sampai jatuh korban jiwa.

 

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini diikuti seluruh civitas akademika, siswa SMA Intensif Taruna Pembangunan, dan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unipa. Menurut Djoko upacara ini sebagai tanda bahwa kita Indonesia, kita kader bangsa dan kita yang gelorakan semangat untuk membangun negeri ini.

 

 


  • Akademik
  • Humas