Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Sebuah kehormatan karena Pramuka Racana Dharma Pandu Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dipercaya sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan latihan gabungan (latgab) perguruan tinggi se-Jawa Timur.  

 

Acara yang dilangsungkan selama dua hari mulai tanggal 11 s.d 12 Agustus 2018 ini diikuti sebanyak 60 peserta dari 11 perguruan tinggi swasta antara lain dari Universitas PGRI Banyuwangi,  STKIP Ponorogo, STKIP PGRI Sumenep,  IKIP PGRI Jember,  UNP Kediri, STKIP PGRI Bangkalan,  STIE PGRI Jombang,  STKIP PGRI Jombang,  Universitas PGRI Madiun,  STKIP PGRI Sidoarjo,  dll.  

 

Noviatin Rahayu Sujono Ketua Pelaksana latgab menerangkan selama dua hari tersebut peserta belajar banyak hal terkait pramuka yang ada di perguruan tinggi. Hari pertama peserta mengikuti seminar "Pengembangan Karakter Pemuda dalam Kegiatan Pramuka di Perguruan Tinggi" yang disampaikan oleh Kak Titik dan  forum PGRI disii dengan menelusuri sejarah berdirinya racana PGRI di Jatim. Selain itu,  juga dilakukan pemilihan ketua forum racana PGRI se Jatim periode 2018-2020 yang tahun ini diamanatkan kepada Kak Lutfi dari IKIP PGRI Jember. 

 

"Hari kedua peserta mengikuti agenda wisata ke tugu pahlawan Surabaya. Di sana, para peserta mengesplore musium sejarah dan berkesempatan video dramatik tentang pertempuran di Surabaya,"terang Novi. 

 

Menurut Novi tahun depan latgab direncanakan di IKIP PGRI Jember serta dalam waktu dekat ini akan mengintensifkan diskusi melalui forum-forum kecil racana PGRI.  

 

 

 


  • Akademik
  • Humas